Permudah Cicilan Rumah, BTN Perbanyak KPR DP 1 Persen

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR--Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri diberi kemudahan mencicil rumah. Diberi uang muka KPR hanya satu persen.

Branch Manager BTN Cabang Panakkukang, Muhammad Agusmin, mengungkapkan, bunga satu persen diberikan untuk ASN berusia minimal 18 tahun. Termasuk TNI dan Polri.

Belum lama ini tambahnya, pihaknya sudah MoU dengan TNI-Polri di Sulsel. "Responnya cukup positif sehingga bisa mendongkrak penjualan rumah,"ujar Agusmin, Senin, 26 Agustus.

Program untuk kredit rumah subsidi ini diakui ditawarkan di beberapa lokasi. Lewat kerja sama dengan asosiasi Pengembang Indonesia (PI) dan Real Estate Indonesia (REI) Sulsel.

Wilayahnya seperti Kabupaten Gowa, Maros, Bone, dan beberapa kabupaten lainnya."Ini program baru sehingga masih terus disosialisasikan," tambahnya. Branch Manager BTN Makassar, Fauziah Yusri, menambahkan, BTN juga mengadakan program BP2B atau Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

BP2BT merupakan bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. "Itu bagi yang telah mempunyai tabungan dalam rangka pemenuhan sebagian uang muka perolehan rumah,"katanya. (mum/dir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...