Sucofindo Dukung Holding BUMN Jasa Survei

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pemerintah berencana membentuk Holding BUMN Jasa Survei. PT Sucofindo (persero) salah satu perseroan paling mendukung.

Direktur Utama PT Sucofindo (persero) Bachder Djohan Buddin menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung langkah ini. Guna meningkatkan kapabilitas dan daya saing di pasar global.

Dengan adanya holding BUMN Jasa Survei ini, diharapkannya agar ada sinergi kompetensi dari masing-masing BUMN baik dari sisi operasional maupun membentuk kerja sama strategis.

Maka dari itu, pihaknya mengundang stakeholder dari Kementerian dan Lembaga terkait dalam acara Gathering BUMN Jasa Survei. "Tujuannya mensosialisasikan peran dan mendalami kompetensi, kapasitas sekaligus mengunjungi fasilitas Laboratorium yang dimiliki Sucofindo," jelas Bachder, Senin, 26 Agustus.

Kepala Bidang Pengembangan Bisnis BUMN, Sitta Izza Rosdaniah, menyampaikan latar belakang holding BUMN Jasa Survei ini untuk meningkatkan pangsa pasar. Sekaligus sebagai daya saing dengan perusahaan TIC (testing, inspection, certification) global. "Juga memperkuat bisnis jasa klasifikasi dan statutoria," jelasnya.

Selain Sucofindo yang memberi dukungan penuh. Support juga hadir dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan PT Surveyor Indonesia (SI). (tam/dir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...