Susy Susanti Bilang Ini Soal Pemindahan Ibu Kota

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti angkat bicara soal rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke dua kota di Kalimantan Timur seperti yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Peraih emas pertama bulu tangkis untuk Indonesia di Olimpiade itu menilai pemindahan ibu kota tidak masalah. Namun, diharapkan juga didukung dengan pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

“Saya di mana saja asal Indonesia. Pelatnas pindah juga enggak apa-apa. Apalagi kalau dibangun fasilitas yang bagus,” kata Susy Susanti seperti dikutip dari Antara.

Selama ini pelatnas bulu tangkis dilakukan di Cipayung Jakarta Timur yang sudah ada sejak 1992. Pembangunan pelatnas Cipayung diprakrasai oleh Ketua Umum PB PBSI saat itu Try Sutrisno.

Bank Sulselbar Apresiasi Nasabah Lewat Undian Double Untung

Iuran BPJS Dipastikan Naik, DJSN Sudah Ajukan Nominal

Bambang Yakin Gedung Kementerian di Jakarta Banyak Diminati

Anggota Dewan PSI Jakarta Tak Dijatah Pin Emas, Ini Masalahnya

Polusi Pabrik Semen Bikin Resah, Warga Protes

Banyak atlet dari seluruh Indonesia yang digembleng dan sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Hanya saja, lokasi pelatnas itu belum mengalami perubahan yang signifikan sejak dibangun. Akses menuju lokasi kawah candradimuka itu cukup sempit dan sekelilingnya sudah padat penduduk.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo memutuskan kawasan Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, sebagai kawasan ibu kota baru pemerintahan.

“Menyimpulkan ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kertanegara,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8). (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...