Teh Pisang, Ini Resep dan 5 Manfaat untuk Kesehatan

FAJAR.CO.ID-- Pisang merupakan buah yang paling murah dan mudah dicari di pasaran. Buah dengan tekstur yang lembek dan manis menawarkan rasa yang mengenyangkan. Bisa juga dijadikan teh pisang.

Meski pisang sangat bergizi, kadang-kadang pisang mengandung banyak gula dan kalori. Berdasar itu, orang dengan gejala diabetes atau sedang melakukan diet penurunan berat badan bisa mengonsumsi teh pisang dengan menyeduh pisang utuh.

Dilansir dari NDTV, Selasa (27/8), teh pisang baik untuk organ hati karena rasanya yang manis ringan dan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Pisang mengandung beberapa nutrisi yang larut dalam air. Teh pisang sangat dianjurkan untuk dinikmati sebelum tidur agar lebih nyenyak.

Dalam laman Daily Mail, ahli diet olahraga Australia, Ryan Pinto baru-baru ini membagikan informasi tentang berbagai manfaat dan mengapa makan pisang yang terlalu matang bukan ide yang bagus. Ryan membagi manfaat pisang berdasarkan warnanya.

Pisang Hijau

Menurut Ryan, pisang hijau yang masih muda rendah kalori dan penuh pati. Nutrisi ini membuat sistem pencernaan bekerja sedikit lebih keras. Namun, pati dalam pisang hijau juga dapat membuat perut kembung.

“Jika mencari pisang dengan Glukosa Indeks lebih rendah, pilih pisang hijau. Akhirnya, tubuh akan memecah pati menjadi glukosa. Dengan cara ini, pisang hijau akan menaikkan kadar gula darah secara perlahan,” katanya.

Rasa pisang hijau bisa lebih pahit. Itu karena pisang hijau mengandung lebih sedikit gula.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...