UIM Loloskan Mahasiswanya di Ajang PIMNAS Ke-32

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Islam Makassar (UIM) melepas mahasiswa untuk berkompetisi di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Selasa (27/08/2019).

Masing-masing, Indo Tenri Ukke, Muh Alwi, Irmawati, Karmila dan Suherman, mereka tergabung dalam tim Program Kreativitas Mahasiswa Pemberdayaan Masyarakat (PKM-M).

Dosen Fakultas Pertanian UIM, Dr Andi Kasirang T Baso mengutarakan, mahasiswa tersebut akan mewakil UIM pada Kegiatan PIMNAS ke-32 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di Universitas Udayana, Denpasar Bali pada 27—31 Agustus 2019.

“Mahasiswa yang lolos tersebut dari tiga program studi di UIM, yaitu Prodi Ilmu Administrasi Negara (Indo Tenri Ukke, Muh Alwi dan Irmawati), Ilmu Komunikasi (Karmila) dan Teknik Industri (Suherman),” beber Andi Kasirang.

Ada pun judul PKM-M yang lolos adalah “Pemberdayaan Masyarakat Desa Abbulosibatang melalui Pemanfaatan Limbah Bambu menjadi Kerajinan Tangan” di bawah bimbingan Dr Djainuddin (Dosen FISIP UIM), mereka akan mempresentasikan judul tersebut di depan para juri.

Rektor UIM, Dr Majdah M Zain, berharap kontingen UIM bisa kembali dalam keadaan sehat dan selamat, serta dapat mengharumkan nama kampus di ajang nasional tersebut. (aas-rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...