Arief Poyuono Sodorkan 2 Tokoh Ini Sebagai Wagub DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono menyodorkan dua figur baru sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Sandiaga Uno.

Menurut Arief Poyuono, posisi wagub DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan, sebaiknya berasal dari dari kalangan TNI atau polisi.

“Ini penting untuk menciptakan ketertiban dan kedisiplinan di Jakarta. Jika mantan militer dan polisi maka saya rasa masyarakat Jakarta akan banyak yang menerima nantinya,” ucap Arief Poyuono, Rabu (28/8).

Dua nama yang disodorkan Arief adalah mantan Deputi Basarnas Mayjen (Purn) TNI Tatang Zaenudin dan polisi aktif eks Kapolda Metro Jaya Komjen Moch Iriawan yang saat ini menjabat sekjen Lemhanas.

Kartika Putri Ketakutan Jelang Melahirkan, Ini Curhatnya

Marion Jola Rilis Album Perdana Bertajuk MARION

Prof dr Abdul Salam M Sofro PhD, Sang Begawan Hematologi

Bunuh Suami dengan Cara Diracun, Anak Dibekap

Bocah Didorong ke Kamar Lalu Dikunci, 2 Celana Dalam Jadi Bukti

“Kedua tokoh yang populer seperti ini sangat pas untuk didorong sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. Pengalaman mereka dalam manajemen birokrasi pemerintahan sudah tidak diragukan lagi,” kata Arief Poyuono.

Tatang Zaenudin namanya sangat populer ketika bertugas di Basarnas dan memimpin langsung pencarian jatuhnya pesawat Air Asia. Sedangkan Iriawan punya segudang pengalaman baik jadi Plt Gubernur Jabar maupun berhasil mengamankan jalannya pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

“Kedua tokoh ini akan saya ajukan ke DPP Gerindra untuk bisa di dorong sebagai Calon Wagub DKI Jakarta,” tandas aktivis buruh itu. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...