DPRD Pangkep Bingung Tentukan Ketua DPRD, Ini Sebabnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– DPRD Pangkep bingung memutuskan partai mana yang harus menduduki Ketua DPRD pangkep. Penyebabnya, ada dua partai meraih kursi sama yakni Golkar dan Nasdem.

Partai Nasdem Pangkep dengan raihan suara terbanyak pada pileg lalu yaitu 40.687, memastikan posisi Ketua DPRD akan dijabat oleh kadernya.

Faktanya, posisi Ketua DPRD sementara belum dipastikan hingga saat ini. Hal itu menyusul adanya edaran Sekwan Pangkep untuk memusyawarahkan Partai Golkar dan Partai Nasdem, sebab meraih jumlah kursi yang sama.

“Posisi Ketua DPRD sementara belum dapat kita pastikan, sebab ada dua partai yang memiliki jumlah kursi yang sama, Nasdem dan Golkar sama-sama meraih delapan kursi, hal ini yang juga membingungkan karena di Sulsel sepertinya hanya kita yang mengalami hal seperti ini, sehingga menyulitkan,” beber Sekwan Pangkep, Muhammad Gazali.

Lebih lanjut dijelaskan, yang dapat menduduki posisi Ketua DPRD sementara adalah partai yang paling banyak mendudukkan kadernya di DPRD.

Muruah DPRD Sulsel

Universitas Hasanuddin: World Class University?

Musim Kemarau Berkepanjangan, Puluhan Hektare Gagal Panen

Aceng Fikri dan Istri Diangkut Truk Satpol PP, Ini Kronologinya

Maia Estianty Ungkap Luna Maya Punya Pasangan, Siapa?

“Kalau pimpinan sementara tidak dilihat dari suara terbanyak, tetapi jumlah kursinya. Sehingga kita sudah keluarkan surat agar kedua partai ini dapat bermusyawarah untuk menentukan Ketua DPRD sementara,” paparnya.

Terpisah, Ketua KPU Pangkep, Burhan menyebut penentuan kursi DPRD sementara itu diserahkan ke pihak DPRD Pangkep, pihaknya hanya pada penetapan caleg terpilih saja, Dimana Partai Nasdem secara keseluruhan meraih suara sebanyak 40.687 suara. Sementara Partai Golkar sebanyak 39.735 suara.

“Penentuan Ketua DPRD sementara itu sudah jadi kewenangan DPRD, kewenangan kami hanya sampai di penetapan caleg terpilih,” ucapnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...