Gubernur Nurdin Raih Penghargaan Tertinggi Iptek dan Inovasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DENPASAR— Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih penghargaan tertinggi pada Anugrah Iptek dan Inovasi Tahun 2019. Penghargaan yang diberi nama Budhipura akan diterima oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Rabu, 28 Agustus.

Tak hanya Sulsel saja, anugrah tertinggi untuk tingkat kabupaten (Budhipraja Kabupaten) diraih oleh Luwu Utara. Sementara untuk tingkat universitas (Widyapadhi) juga diraih oleh Universitas Hasanuddin.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, capaian penghargaan ini, tak hanya terlihat dari apa yang telah dilakukan selama menjabat sebagai gubernur. Melainkan perjalanannya selama 10 tahun memimpin Bantaeng.

Dia aktif berkomunikasi dengan akademisi. Bahkan setiap kebijakan yang dia keluarkan terukur, lewat kajian akademis. Selalu melibatkan kampus dalam inovasi pemerintahannya selama di Bantaeng dan di Sulsel saat ini.

“Ini kerja nyata yang kami lalukan. Sulsel menjadi peringkat pertama dari semua provinsi. Tak hanya itu, Luwu Utara dan Unhas juga menjadi yang terbaik untuk masing-masing kategori,” ungkap Gubernur Nurdin Abdullah kepada FAJAR, Selasa 27 Agustus.

Saat ini sinergi pemerintah, kata dia, dengan dunia usaha dan perguruan tinggi sangat baik. Beberapa posisi bahkan diisi oleh akademisi terbaik. Ini bukti jika pemprov, selalu menjaga hubungan baik dengan semua instansi untuk perbaikan Sulsel ke depan.

DPRD Pangkep Bingung Tentukan Ketua DPRD, Sebabnya?

Muruah DPRD Sulsel

Universitas Hasanuddin: World Class University?

Musim Kemarau Berkepanjangan, Puluhan Hektare Gagal Panen

Maia Estianty Ungkap Luna Maya Punya Pasangan, Siapa?

Surat keputusan bernomor 214/M/KPT/2019 atas anugrah diteken langsung oleh Menristekdikti Mohamad Nasir. Rencananya penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Wapres RI Jusuf Kalla di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Remon, Denpasar Bali.

Kepala Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengatakan, Sulsel intens mengajak BPPT dalam kajian program strategis mereka. Mulai dari program perikanan, sumber daya, hingga program transportasi.

Semua dikaji secara akademis. Tak hanya di Sulsel saja. Pelibatan BPPT, yakni sejak  Nurdin Abdullah ada di Bantaeng. Mereka kerap menciptakan inovasi baru untuk pengembangan daerah lebih baik dan maju. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...