Kim Kardashian Ganti Nama Kimono dari Label Busananya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Setelah menuai kontroversi, Kim Kardashian akhirnya mengganti label busana shapewear-nya dengan nama SKIMS Solutionwear. Sebelum diganti, Kim sempat memberi nama Kimono Solutionwear. Namun sebutan Kimono dalam label tersebut dianggap tak sesuai dengan budaya Jepang dan menuai banyak protes.

Menyusul reaksi besar netizen, Kim Kardashian West telah secara resmi mengumumkan bahwa nama lini pakaiannya akan diubah menjadi SKIMS. Istri Kanye West itu memahami bahwa masukan dari konsumen dan penggemarnya menjadi bahan evaluasi baginya. Maka ketika ada respon yang harus membuatnya mengubah keputusan, pasti akan dilakukannya.

“Penggemar dan pengikut saya adalah inspirasi besar bagi saya. Saya selalu mendengarkan umpan balik dan pendapat mereka, dan saya sangat bersyukur mereka membagikan ide-ide mereka untuk merek baru,” kata Kim Kardashian West dalam unggahan Instagram baru-baru ini.

Keputusan itu menjawab kontroversi yang sempat diprotes netizen dan Wali Kota Kyoto, Daisaku Kadokawa, lewat surat resmi kepada Kim Kardashian. Sebelumnya, Wali Kota Kyoto, Daisaku Kadokawa, mengungkapkan, Kimono adalah pakaian etnis tradisional yang dipupuk dalam kekayaan alam dan sejarah dengan upaya dan studi yang tak kenal lelah oleh para pendahulu. Dan itu adalah budaya yang telah dihargai dan diwariskan dengan hati-hati dalam kehidupan masyarakat Jepang.

Paman dan Ponakan Jabat Pimpinan DPRD Pangkep

Swiss dan Kanada Siap Bangun Pendidikan Vokasi di PNUP

Bupati Sidrap Dollah Mando dan Kadiskominfo Hadiri Hakteknas

OSC Medcom.id 2019 Dibuka, 420 Beasiswa Diperebutkan

Buah Durian Bisa Sebabkan Keguguran Kehamilan, Faktanya?

“Kami berpikir bahwa nama untuk Kimono adalah aset yang dibagi paea semua manusia yang mencintai Kimono dan budayanya, oleh karena itu, Kimono tidak boleh dimonopoli,” tegas Kim Kardashian yang kini Wali Kota Kyoto.

Yup sebelumnya, shapewear Kim juga ditanggapi miring oleh warganet di Twitter. Khususnya pengguna Twitter dari Jepang. Bahkan tagar #KimOhNo sempat ramai di Twitter untuk sebagai bentuk protes dari lini Kimono Solutionwear.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (27/6), beberapa netizen mengatakan Kim Kardashian dianggap tidak menghargai pakaian tradisional Jepang. Jika dilihat dari bentuknya saja sudah berbeda. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...