Mahasiswa Korea Ajarkan Bela Diri Berpadu Dance di Athirah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Mahasiswa Korea ini berasal dari Seoul University. Mereka melakukan kunjungan Study Tour, atau yang disebut Public Diplomacy Project.

Project ini diberi nama Team Ayo Main, tujuannya mengedukasi anak sekolah Indonesia untuk mahir melakukan seni bela diri, Taekwondo.

Namun gerakannya tak semata taekwondo saja, tetapi dipadukan dengan gerakan dance. Diberi nama Sport art Dance, diperlihatkan di Lapangan Basket Sekolah Islam Athirah Makassar Jl Kajolalido, Rabu,28/8.

Mobil Listrik Mulai Bergeliat, PLN Bangun Stasiun Recharging

Samsung Resmi Umumkan Galaxy A50s dan Galaxy A30s

Kim Kardashian Ganti Nama Kimono dari Label Busananya

Paman dan Ponakan Jabat Pimpinan DPRD Pangkep

Swiss dan Kanada Siap Bangun Pendidikan Vokasi di PNUP

Salah Seorang Mahasiswa Korea, Seoul Internasional University, Boyeong park (22) mengatakan gerakan ini merupakan gerakan yang sedang hits di Korea. Memperlihatkan seni bela diri, tetapi unsur keindahan gerakannya juga tetap terlihat.

Kata dia, memilih Sekolah Athirah, karena mereka membuka-buka web dan mencari sekolah apa yang ada di Indonesia yang masuk kategori sekolah terbaik. Hingga akhirnya muncullah nama sekolah Athirah Makassar.

"Ini pertama kali kita perkenalkan di Indonesia, dari data yang ada belum pernah ada mahasiswa Korea memperkenalkan gerakan bela diri digabung dance K-Pop," tutur perempuan berkulit putih tersebut. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...