PW Muhammadiyah Sulsel Rencana Milad Ke-107 di Wajo, Ini Jadwalnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel akan memperingati milad ke-107 di Kota Sengkang Wajo, pada 24 November 2019 mendatang.

Rencana milad itu dibicarakan para rapat perdana panitia milad ke-107 di Lt 16 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Rabu (28/8/2019).

Rapat dipimpin oleh Ketua Panitia Milad ke-107, Muhammadiyah Sulsel, Muh Saleh Molla MM, didampingi Sekretaris, Dr Andi Sukri Syamsuri MHum dan panitia lainnya.

Selama rapat, diungkapkan persiapan panitia menghadirkan sejumlah kegiatan sebelum puncak acara.

“Direncanakan akan ada lomba seni dan olahraga, tablig akbar, tari kolosal, drum band, video tentang sejarah kehadiran Muhammadiyah di Wajo,” beber Saleh Molla yang juga Wakil Rektor IV Unismuh Makassar ini.

Selain itu, akan ada karnaval dari organisasi otonom yang ada di Muhammadiyah.

Guna memantapkan koordinasi kepanitiaan milad, maka panitia di tingkat provinsi Sulsel akan melakukan rapat koodinasi dengan panitia di tingkat daerah Wajo. “Sesuai rencana dilaksanakan pada 14-15 September 2019,” urai mantan Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar ini.

Sekretaris Panitia Milad Muhammadiyah Sulsel ke-107 tahun 2019, Dr Andi Sukri Syamsuri MHum menambahkan, milad kali ini bakal tampil beda yakni akan melaksanakan pameran melibatkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel dan lembaga lain yang akan ikut meramaikan.

“Selain itu, akan ada rencana seminar pendidikan, seminar kewirausahaan, perkemahan HW, dan lomba seni budaya,” ujar Andis, sapaan Andi Sukri Syamsuri yang juga Wakil Rektor II Unismuh Makassar.

Panitia Milad ke-107 kali ini dengan Ketua; Saleh Molla, Wakil Ketua; Andi Yudha Yunus, dan Sekretaris; Dr Andi Sukri Syamsuri.

Wakil Sekretaris; Ikhwan Aulia, dan Bendahara; Asrijal Bintang. Koordinator Acara dan Perlengkapan; Muh Syafaat S Kuba.

Koordinator Humas Publikasi dan Dokumentasi; Hadi Saputra, Koordinator Kesekretariatan dan Akomodasi; Ahmad Ahwan Siagiaan, serta Koordinator Pembantu Umum; Hasanuddin Wiratama. (rls)

Laporan: Yahya Mustafa

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...