Swiss dan Kanada Siap Bangun Pendidikan Vokasi di PNUP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan perwakilan dari kedutaan Swiss (22/9) dan Kanada (27/9) mengadakan forum diskusi untuk membahas pengembangan sistim pendidikan vokasi di Sulawesi Selatan, khususnya di Politeknik Negeri Ujung Pandang, Selasa, (27/8/2019).

Dalam forum diskusi ini dibahas berbagai isu terkait dengan pendidikan vokasi.

Perwakilan pemerintah Swiss, Mr. Hugo Sager, menitikberatkan kunjungannya pada pola pengajaran vokasi yang tepat untuk bidang energi terbarukan (renewable energy).

Dari hasil diskusi ditawarkan untuk mengembangkan kurikulum, pola alih jenjang, dan pelatihan untuk dosen di bidang energi terbarukan.

Perwakilan pemerintah Kanada, Julia Pangkey, lebih membahas peningkatan kompetensi tenaga pengajar melalui program pelatihan.

Dia menyatakan keterlibatan industri sangatlah penting untuk membangun sistim pendidikan vokasi. Di akhir pertemuan menawarkan program kemitraan antara institusi vokasi di Kanada dengan PNUP terkait program beasiswa bagi mahasiswa untuk studi di Kanada.

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si. menyatakan bahwa dengan adanya rintisan kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di PNUP. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar