Teh Chamomile Campur Jahe, Ini 4 Manfaatnya untuk Anda

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Minum teh paling enak dilakukan saat pagi atau sore hari. Selain meningkatkan mood, teh juga berkhasiat untuk kesehatan. Salah satunya adalah teh chamomile. Akan lebih efektif jika jenis teh chamomile dicampur dengan jahe dan buah.

Dalam laman, Cup And Leaf disebutkan, chamomile dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan berkat sifatnya yang hangat dan menenangkan. Untuk hasil terbaik, minum satu hingga dua cangkir teh chamomile setiap hari.

Lantas bagaimana cara membuatnya dengan campuran jahe dan buah?

Saat ini, teh herbal yan berasal dari campuran rempah memang sedang digemari. Karena dianggap lebih menyehatkan. Terlebih dengan tambahan buah yang mengandung beberapa vitiamin dan nutrisi.

Nah, untuk membuat teh chamonile dengan jahe dan buah cukup mudah. Pertama sediakan chamomile yang sudah berada dalam kantung. Lalu sediakan jaeh dan buah yang vitamin C seperti jeruk atau berry dan terakhir tambahkan daun mint.

Pertama, cuci jahe dan buah lalu potong sesuai selera. Rebuslah jahe dan buah hingga mendidih. Lalu tuangkan ke dalam wadah yang terdapat teh chamomile. Anda bisa menambahkan madu sesuai selera.

Dengan meminum teh ini, Anda bisa merasakan beberapa manfaatnya:

1. Tidur Nyenyak

Dapat membantu melawan insomnia dan membantu meningkatkan kualitas tidur. Teh chamomile membantu orang yang menderita gangguan tidur seperti sleep apnea dan insomnia. Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Advanced Nursing menunjukkan, efek teh chamomile pada kualitas tidur dan depresi.

Penelitian ini terdiri dari sekelompok 80 wanita Taiwan yang mengaku memiliki kualitas tidur yang buruk. Tidur nyenyak dikaitkan dengan pencegahan sejumlah penyakit. Maka menikmati secangkir teh chamomile sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan

2. Gangguan Pencernaan

Dapat melawan masalah pencernaan seperti diare dan sakit maag.

3. Kesehatan Jantung

Dapat meningkatkan kesehatan jantung. Itu karena teh ini mengandung flavon yang memiliki sifat antioksidan.

Irjen Firli Ngaku Tak Langgar Etik Soal TGB, KPK Bilang Ini

Cita Citata Sebut Pacar Monyet, Ini Reaksi Netizen

Empat Perempuan Isi DPRD Pangkep, Ini Orangnya

BRPBAP3 Maros Raih Prayoga Sala, Indra Pakai Baju Adat

Arief Poyuono Sodorkan 2 Tokoh Ini Sebagai Wagub DKI

4. Menenangkan

Dapat membantu menenangkan kecemasan. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Holistic Nursing Practice Journal, penulis Stephanie Ross merinci efek chamomile pada menenangkan pikiran. Dia mengatakan bahwa teh chamomile meningkatkan serotonin dan melatonin dalam tubuh, dua hormon yang bekerja untuk meredakan perasaan stres. Dengan meningkatkan hormon-hormon ini, Anda dapat rileks dengan lebih mudah.

Sebuah artikel tahun 2002 yang diterbitkan di Vegetarian Times menunjukkan, chamomile dapat meredakan ketegangan migrain dan sakit kepala. Senyawa kimia dan antioksidan dalam teh chamomile berfungsi untuk membuka pembuluh darah dan mengurangi peradangan, yang menyebabkan sakit kepala. Pengurangan peradangan juga dapat membantu meringankan rasa sakit dan nyeri seperti kejang otot dan kram menstruasi. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...