Bupati PPU Abdul Gafur Bilang Ini Soal Lahan Prabowo Subianto

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PENAJAM PASER UTARA –Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud, menanggapi kabar sebagian lahan di wilayahnya yang akan dijadikan lokasi ibu kota baru merupakan milik Prabowo Subianto.

Bupati PPU Abdul Gafur menyatakan, lahan yang berada di sekitar kawasan ITCI bukanlah lahan milik Prabowo, melainkan sang adik yakni Hashim Djojohadikusumo.

Dia menjelaskan lahan milik Hashim tersebut berstatus Hak Guna Usaha (HGU), dan bisa diambil oleh pemerintah jika dibutuhkan.

“Tidak benar lahan di sini punya Pak Prabowo. Yang punya itu Hashim, adiknya Prabowo. Beda nama, beda orang. Toh status lahannya juga HGU,” ujar Bupati PPU Abdul Gafur, Rabu (28/8).

Gafur menjelaskan, jauh hari sebelum dimiliki Hashim lahan di kawasan ITCI tersebut merupakan milik warga Amerika. Namun diambil alih oleh adik dari Prabowo tersebut hingga saat ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla Kecewa BPPT, Pamer Teknologi Lama

Ibu Kota Kilat

Minta Referendum, Warga Papua Bentrok dengan Aparat, Satu TNI Tewas

Kapen Koopsau II Memberi Nilai-nilai Kebangsaan kepada Mahasiswa Politeknik Ujungpandang

KASN Rekomendasikan Sanksi 15 Camat, Pj Wali Kota: Saya Belum Lihat Suratnya

“Yang saya tahu, dulu ITCI itu yang punya orang Amerika juga, tapi sudah diakuisisi oleh anak bangsa yang bernama Hashim, saya rasa biasa-biasa saja ya,” jelas Bupati PPU Abdul Gafur .

Gafur menegaskan, jika negara yang meminta lahan tersebut, maka siapa saja seharusnya merelakannya demi kepentingam masyarakat Indonesia.

“Kan meminta itu sudah ada aturan perundang-undangannya saat dia meneken kontrak. Jadi kapan mau diambil ya ada aturannya. Apalagi ini yang meminta bukan provinsi apalagi kabupaten, ini negara loh. Jadi saya rasa Bapak Hashim itu berjiwa patriot. Jadi saya rasa enggak ada masalah jika lahan tersebut mau diminta oleh pemerintah,” kata Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar