Kota Jayapura Papua Mencekam, Kantor dan Mal Tutup

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Kota Jayapura Papua mencekam lantaran demonstrasi yang terjadi Kamis (29/8) pagi. Aktivitas masyarakat lumpuh.

Antara melaporkan, pertokoan dan perkantoran sejak pukul 12.30 WIT tampak tutup, termasuk Mal Jayapura yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jayapura.

Di beberapa lokasi terlihat massa berkelompok dan melakukan orasi seperti di Jalan Irian yang berada di pusat kota Jayapura Papua. Massa yang berjumlah sekitar 50-an orang melakukan orasi, sedangkan aparat keamanan bersiaga di sekitarnya.

Beberapa sekolah memulangkan siswanya sejak pukul 09.30 WIT. Aparat keamanan TNI-Polri berjaga jaga di sejumlah kawasan, sedangkan massa pendemo dilaporkan masih berjalan kaki dari sejumlah wilayah termasuk dari Sentani yang saat ini sudah berada di Waena.

Angkutan kota atau angkot sendiri banyak yang memilih tidak beroperasi. “Memang kami sengaja tidak beroperasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Supri, salah satu supir angkot jurusan Entrop-Pasir Dua.
Dilaporkan juga, Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang berlokasi di Kotaraja, Distrik Abepura, Papua menjadi sasaran massa yang berunjuk rasa, Kamis, (29/8).

Isa Bajaj Foto Buah Labu, Singgung Duo Semangka?

Baru 40 Menit, Sudah 50 Pengendara Terjaring Operasi Patuh

Dj Dinar Candy Buat Pengakuan Menghebohkan, Ini Niatnya

Jessi Combs Wanita Pengemudi 641 Km per Jam Tewas

Mohammad Najib bin Abdul Razak Salahkan Low Taek Jho

Antara melaporkan, saat ini massa sedang berjalan kaki ke arah Jayapura.

Sebelumnya, juga ada aksi demo susulan menolak rasisme yang dilaksanakan, di kawasan Expo, Waena, Kota Jayapura Papua, Kamis (29/8). Aksi sempat anarkis sehingga polisi melempar gas air mata.

Bahkan massa merusak mobil dinas milik Dandim Kota Jayapura Papua.

Dandim 1701 Jayapura, Letkol Inf Johanes Parinusa kepada Antara membenarkan kendaraan dinas yang ditumpanginya dirusak massa saat hendak memantau kegiatan para pendemo di kawasan Expo, Waena.
(jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar