Menginspirasi, Pahlawan Grab Indonesia Memanfaatkan Teknologi untuk Hal Positif

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Kata pahlawan seringkali diasosiasikan dengan pahlawan kemerdekaan, akan tetapi banyak pahlawan-pahlawan disekitar kita yang mungkin kita tidak tahu ceritanya.

Bekerja dengan giat setiap harinya untuk keluarga, belajar dengan tekun untuk membanggakan orang tua, sampai memberikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan juga bisa disebut sebagai tindakan yang berjasa. Ada berbagai cerita inspiratif mengenai mitra pengemudi dan merchants.

1. Nurbaiti: Superwoman bagi keluarga

Ibu Nurbaiti, seorang single parent yang berusia 50 tahun, telah bekerja sebagai mitra pengemudi GrabBike sejak bulan April 2018.

Ibu Nurbaiti membanting tulang setiap harinya dengan penuh semangat untuk 6 orang anaknya.

Sejak suaminya meninggal dunia 11 tahun silam, Ibu Nurbaiti mulai membiayai dan memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anaknya.

Salah satu penyemangat Ibu Nurbaiti untuk tetap bekerja adalah anak keempatnya yang memiliki kebutuhan khusus atau down syndrome .

2. Santoso: Laskar GrabFood Sayang Keluarga

Sebelum menjadi mitra Grab, Bapak Santoso pernah bekerja di pusat hiburan keluarga atau tempat karaoke.

Tetapi karena pekerjaan yang menuntut banyak waktu dan jam kerja yang kurang ramah untuk pria berkeluarga, Istri Bapak Santoso memintanya untuk mencari alternatif pekerjaan yang lain.

Demi keluarganya, Bapak Santoso pun rela meninggalkan pekerjaan lamanya. Setelah berhenti dari tempat karaoke, Bapak Santoso memutuskan untuk bergabung menjadi mitra pengemudi Grab.

Menurutnya, menjadi mitra pengemudi Grab sangat membawa dampak positif untuk keluarganya. Bapak Santoso, yang sekarang telah menjadi Laskar GrabFood, memiliki lebih banyak waktu untuk keluarganya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...