Operasi Patuh 2019, Polisi Tekankan Kedisiplinan Berkendara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Tingkatkan budaya tertib dan tekan angka kecelakaan, Polres Pangkep menyelenggarakan operasi patuh 2019.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga usai menggelar apel gelar pasukan di Lapangan Polres Pangkep, Kamis (29/8/2019) menyampaikan bahwa, operasi patuh 2019 ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran sekaligus kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Ia menyebut bahwa, operasi patuh 2019 ini akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai dari 29 Agustus sampai 11 September 2019 secara serentak di seluruh wilayah Polda Sulsel.

“Sasaran dalam operasi ini, di antaranya, bagi pengendara yang tidak menggunakan helm standar, khususnya pada pengendara roda dua, bagi para pengendara roda empat pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengendara yang saat mengemudi sedang mabuk karena minuman beralkohol, pengendara di bawah umur, pengendara yang menggunakan ponsel, pengendara yang melawan arus dan pengendara yang menggunakan lampu rotator bukan peruntukannya,” bebernya.

Ia menambahkan, operasi itu juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas. “Tujuannya juga untuk mengurangi angka kecelakaan, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan pelayanan publik,” imbuhnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...