Tingkatkan Kemampuan Jasmani, Kodam Hasanuddin Latihan Long Mars

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Minggu Militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI AD. Kali ini, Kodam XIV Hasanuddin melaksanakan latihan Long Mars di Kompleks Lapangan Padivalley Gowa, Kamis, 29 Agustus 2019.

Long mars sejauh 5 kilometer itu diikuti oleh 747 prajurit satuaan atau balakdam yang berada di Garnisun Makassar. Kegiatan itu bertujuan melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang prajurit.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, menyebutkan, tujuannya memang untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit. Mereka sekaligus memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD, khususnya Kodam Hasanuddin, ke depan yang semakin berat.

“Sebagai prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD, diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisiknya secara baik, agar prajurit Kodam Hasanuddin setiap saat siap melaksanakan tugas pokok dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI,” terangnya.

Sebelum kegiatan dimulai, mereka melakukan peregangan. Tak ketinggalan, penjelasan tentang rute yang akan dilalui serta penekanan selama pelaksanaan kegiatan oleh koordinator latihan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Staf Ahli Pangdam, Pa LO, Para Asisten dan Para Kabalakdam XIV Hasanuddin. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...