Bandara Internasional Yogyakarta Rampung Desember 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo ditargetkan rampung pada Desember 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo, Kamis (29/8) kemarin.

“Bandara ini akan diselesaikan Desember 2019 kemudian dihubungkan dengan kereta yang ditargetkan selesai 2020, sehingga Lebaran tahun depan sudah bisa operasi 100 persen,” kata Jokowi.

Bandara Internasional Yogyakarta ini juga akan terkoneksi dengan semua moda baik transportasi darat, kereta, dan tol. Bandara ini juga memiliki kualitas landasan yang bagus dan dapat didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 777.

Ibu Kota Negara ke Kaltim, Anies Masih Peluang di Pilpres 2024?

Lelah Dicap Negatif, Nikita Mirzani Beberkan Fakta Tentang Dirinya

Ayah EL Ketagihan Gituin Mawar di Minahasa Utara

Senin Mendatang, Ojol Mulai Kenakan Tarif Baru

Demonstran Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Polisi

“Bandara ini sangat besar, luasnya 219 ribu meter persegi, bisa menampung 20 juta penumpang per tahun. Jauh lebih besar dari Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta yang menampung 1,8 juta penumpang per tahun,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan slot penerbangan akan diberikan porsi yang lebih besar untuk penerbangan luar negeri, sehingga diharapkan makin banyak turis yang datang ke Indonesia, khususnya ke Yogyakarta dan sekitarnya.

Sebagai informasi, Bandara Internasional Yogyakarta memiliki luas lahan 583,80 ha. Luas terminal penumpang bandara 219.000 m2 serta mampu menampung hingga 20 juta penumpang/tahun. Ukuran runway 3250m2 x 45 m dan mampu memuat parkir 22 pesawat narrow body / 11 pesawat wide body. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...