Bandara Internasional Yogyakarta Rampung Desember 2019

Jumat, 30 Agustus 2019 12:35

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo ditargetkan rampung pada Desember 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo, Kamis (29/8) kemarin.”Bandara ini akan diselesaikan Desember 2019 kemudian dihubungkan dengan kereta yang ditargetkan selesai 2020, sehingga Lebaran tahun depan sudah bisa operasi 100 persen,” kata Jokowi.Bandara Internasional Yogyakarta ini juga akan terkoneksi dengan semua moda baik transportasi darat, kereta, dan tol. Bandara ini juga memiliki kualitas landasan yang bagus dan dapat didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 777.

Ibu Kota Negara ke Kaltim, Anies Masih Peluang di Pilpres 2024?Lelah Dicap Negatif, Nikita Mirzani Beberkan Fakta Tentang DirinyaAyah EL Ketagihan Gituin Mawar di Minahasa UtaraSenin Mendatang, Ojol Mulai Kenakan Tarif BaruDemonstran Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Polisi

“Bandara ini sangat besar, luasnya 219 ribu meter persegi, bisa menampung 20 juta penumpang per tahun. Jauh lebih besar dari Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta yang menampung 1,8 juta penumpang per tahun,” kata Jokowi.

Bagikan berita ini:
8
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar