Hafal Alquran 30 Juz, Mahasiswa FK UMI Ini Bebas SPP

FAJAR.CO.ID,PANGKEP- Nur Afdhaliyah, mahasiswi baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) patut berbangga, seluruh biaya perkuliahannya selama di FK UMI bakal ditanggung pihak kampus.

Afdhaliyah sapannya meraih beasiswa mahasiswa binaan UMI, karena menorehkan prestasi sebagai maba yang telah hafal Alquran 30 juz, Afdhaliyah mengaku tidak menyangka seluruh biaya perkuliahannya ditanggung pihak kampus, setelah diketahui sebagai seorang hafizah alumni Ponpes Darul Aman Makassar ini.

Apalagi, biaya kuliah di FK UMI itu terbilang tinggi, SPP mencapai Rp300 juta sementara BPP sebesar Rp20 juta, semua biaya itu dibebaskan oleh pihak kampus, karena prestasinya sebagai seorang penghafal Alquran.

"Alhamdulillah, bisa lulus kuliah disini dan tidak ada biaya, ini menjadi motivasi bagi saya juga untuk terus mengulang-ulang hafalan agar tidak ada yang terlupa," ucapnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga mengaku telah lulus disejumlah kampus lainnya, namun ia memilih untuk kuliah di UMI, saat ditemui di pembukaan pesantren kilat maba FK UMI di Ponpes Darul Mukhlisin Padanglampe, ia menceritakan perjuangan menyelesaikan hafalannya saat masih mondok di Ponpes Darul Aman.

"Tiap hari itu sudah kewajiban untuk mengahafal dan mengulan-ulang hafalan, saya mulai menghafal pada Agustus 2015, Alhamdulillah menyelesaikan 30 juz pada Maret 2017," ungkap dara kelahiran Kolaka, 1 November 2000 ini.(fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...