Jokowi Isyaratkan Bakal ke Papua

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAYAPURA–Situasi di Jayapura, tak kondusif. Kerusuhan berujung pada pembakaran Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) di Kotaraja, Distrik Abepura, Papua. Bahkan, ada aksi penjarahan dan pengrusakan (vandal).

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengisyaratkan bakal terbang ke Papua, menyikapi konflik yang tak kunjung reda. Jadwal sudah diatur. Secepatnya melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh-tokoh Bumi Cenderawasih.

“Secepatnya (Pertemuan, red). Saya juga telah memerintahkan, sebetulnya tadi malam sudah perintahkan kepada Menko Polhukam pada saat rapat di Istana bersama Kapolri, Kepala BIN, dan Panglima TNI untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis,” kata Jokowi di Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (29/8) malam.

Presiden menegaskan dirinya dan pemerintah akan terus berkomitmen untuk memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun SDM (sumber daya manusia), agar semuanya, khususnya mama-mama, pace, mace, dan anak-anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera.

“Mari kita semuanya menjaga agar tanah Papua tetap menjadi sebuah wilayah yang damai, tanah yang damai,” katanya.

Ia mengajak ketua dan tokoh-tokoh adat, agama, serta kaum muda Papua untuk mewujudkan Papua yang maju dan tetap damai. (ans-fin/abg-zuk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...