Amido Balde, Striker Baru PSM, Siap Diturunkan Saat Jamu Persela

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 16:54 WIB
CEO PSM Munafri Arifuddin dan Amido Balde saat sesi perkenalan di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 31 Agustus 2019.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar ingin menambah catatan selalu menang di kandang saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (1/9/2019).

Namun, tidak mudah buat Juku Eja mewujudkan target itu. Apalagi, pada pertandingan tersebut PSM Makassar bakal kehilangan delapan pemain yang absen dengan sejumlah alasan. Mereka adalah Guy Junior, Bayu Gatra (cedera), Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu (Timnas Indonesia), Firza Andika (Timnas Indonesia U-22) serta Marc Klok, M. Arfan dan Zulham Zamrun (akumulasi kartu kuning).

Pelatih Darije Kalezic juga menghadapi dilema terkait status Eero Markkanen yang sudah pasti tersingkir pada akhir putaran pertama sejalan dengan kehadiran Amido Balde dari Persebaya Surabaya.

Darije berharap Balde sudah bisa tampil pada pertandingan besok. Hal itu dikatakan agen Balde, Amogou Mathieu.

“Coach Darije sudah bicara dengan Balde. Kalau urusan administrasi beres, Balde akan main pada pertandingan besok,” ujar CEO PSM Munafri Arifuddin saat sesi perkenalan di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 31 Agustus 2019.

Darije pantas berharap pada Balde saat PSM Makassar menjamu Persela. Darije ibarat berjudi kalau masih mengandalkan Markkanen. Secara teknis, penampilan Markkanen tidak sesuai harapan.

Eks striker Real Madrid tersebut secara psikologis belum tentu tampil sepenuh hati di Liga Indonesia. Produktifitasnya tak begitu bagus. (aci)

loading...