Fakultas Pertanian UMI Bergerak Maju di Era Revolusi Industri 4.0

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 18:10 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muslim Indonesia kini memasuki usia ke-32 tahun. Komitmen untuk menjaga keunggulan senantiasa dilakukan.

Salah satunya menjadikan tema bergerak maju di era revolusi industri 4.0 sebagai tema Milad. Dekan FP UMI, Dr Ir Annas Boceng MP, mengungkapkan rasa syukurnya dalam pelaksanaan milad ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bergembira dalam milad ke-32 FP UMI ini sebanyak 1.000 orang civitas akademika, termasuk alumni sejak tahun 1987 dapat terlibat dalam kegiatan ini. Hal ini sebagai upaya menjaga silaturahmi dan kekeluargaan,” ungkapnya, Sabtu (31/08/2019).

Ketua Panitia Milad ke-32, Dr Abdul Haris, menyatakan bahwa pelaksanaan milad ini pertama kali melibatkan seluruh civitas akademika, dan alumni lintas-angkatan.

“Kegiatan Milad yang melibatkan seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian, merupakan pertama kalinya diadakan, jika dibandingkan tahun sebelumnya Milad diadakan oleh masing-masing angkatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, seperti jalan santai, senam, zikir, dan lainnya. Penyelenggaraan Milad ini sebagai syiar bahwa Pertanian UMI telah mencapai berbagai kemajuan.

“Kami berupaya untuk menunjukkan bahwa Pertanian juga mengikuti perkembangan dan siap mengambil peran untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” ujar Dr. Abdul Haris yang juga Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP UMI.

Sekretaris Yayasan Wakaf UMI, Lambang Basri PhD, turut menyampaikan ucapan selamat dan dorongan agar Pertanian UMI senantiasa menjaga keunggulan yang telah diraih.

“Selamat dan sukses kepada Fakultas Pertanian. Perjalanan yang dilalui FP UMI juga tidak mudah dengan berbagai tantangan yang telah dilewati. Hingga saat ini FP telah membuktikan kontribusinya bagi Akreditasi Universitas. Semoga Pertanian dapat terus menjaga keunggulan yang telah diraih,” ungkapnya. (rls-aas)

loading...