Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Kembali Menambah Jajaran Doktor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kabar bahagia datang dari Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Makassar, khususnya pada Program Studi Teknik Mesin.

Salah satu tenaga pendidik (dosen) dari Program Studi Teknik Mesin yaitu Drs Ir Frederik Palallo MT mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengelolaan Limbah Ternak Menjadi Energi Terbarukan Melalu Pemberdayaan Masyarakat sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan Kabupaten Toraja”.

Keberhasilannya mempertahankan disertasi di hadapan dewan penguji membuatnya berhak mendapatkan gelar Doktor bidang Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH), pada Pasca Sarjana UNM.

Kabar ini menjadi lebih menggembirakan dikarenakan Frederik Palallo, memperoleh cumlaude dengan nilai IP 4. Frederik merupakan salah seorang dosen yang menambah Doktor pada Fakultas Teknik Universitas Atma jaya.

Hal ini diharapkan menjadi motivasi dosen-dosen lainnya untuk mendapatkan gelar akademik tertinggi. Tidak hanya tenaga pendidik pada Fakultas Teknik tetapi pada Fakultas lainnya juga.

Sidang promosi dihadiri oleh ketua Yayasan PT Atma Jaya Makassar, Lita Limpo SE MSi PhD, Rektor Ferdinandus Sampe SE MBuss PhD, dan rekan-rekan dosen Fakultas Teknik dari Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Teknik Mesin, dan Program Studi Teknik Elektro.

Diharapkan dengan bertambahnya jumlah doktor pada Universitas Atma Jaya Makassar dapat membawa harapan untuk Universitas Atma Jaya Makassar yang lebih smart ke depannya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment