Papua Bergejolak, Brimob Polda Sulsel Tambah Pasukan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gejolak di Papua membuat Satbrimob Polda Sulsel menambah jumlah personel untuk di BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Polda Papua. Kali ini ada tambahan 200 personel dari Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, dan Detasemen Gegana.

Dari 200 personel tersebut 40 diantaranya merupakan personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel. Mereka pelepasan di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jl MH Thamrin, Kecamatan Tanete Riattang Jumat (30/8/2019), sekira pukul 14.00 Wita.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, personel Batalyon C Pelopor akan bergabung dengan Personel Gabungan Brimob Polda Sulsel dari Detasemen Gegana, Batalyon A, Batalyon B yang akan berangkat BKO Polda Papua sebanyak 200 orang.

Kata dia, apel pemberangkatan BKO Polda Papua guna penebalan pasukan di Polda Papua. Para personel diharapakan untuk dapat mengenal situasi dan kondisi masyarakat Papua.

“Paling utana jaga nama baik Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dan semangat dalam melaksanakan tugas serta jaga kekompakan. Jaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas,” katanya saat memberikan arahan. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...