Komunitas Warkop Bersihkan Bundaran Arteri

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Pekan kedua pelaksanaan aksi pungut sampah dilakukan Komunitas Warkop Aba, Minggu, 1 September 2019. Kali ini mengambil titik di Bundaran Air Mancur di Jalan Arteri Mamuju.

Sedikitnya terkumpul delapan kantong plastik penuh sampah setelah dilakukan aksi sekira dia jam. Kegiatan ini diberi tagar #savearteri dengan maksud menggugah kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalur ini.

“Kegiatan pertama pekan lalu kita lakukan di Jalan Arteri dari arah Hotel Maleo, sekarang di titik ini (Bundaran, red),” kata Fathuddin Arsyad, salah satu penggagas aksi.

Kegiatan yang diikuti belasan orang dari kalangan pengusaha, bankir, PNS maupun media ini merupakan bentuk kepedulian.

Pihaknya prihatin melihat sampah yang masih berserakan disepanjang jalan, terutama di Jalan Arteri Mamuju yang merupakan simbol kota dan wajah Sulbar secara umum.

“Apalagi dalam waktu dekat kita akan peringati hari jadi Sulbar, ada juga even Sundeq Run 2019. Jadi sudah selayaknya kawasan ini bersih,” bebernya.

Hal sama disampaikan Alhabsi, alias Appo. Sebagai pengusaha, dia merasa berkewajiban turut andil terlibat dalam kegiatan sukarela semacam ini. “Khusus di kolam air mancur ini dibutuhkan alat khusus mengambil sampah di dalamnya,” kata Appo.

Kegiatan yang di gagas pertama kali oleh Komunitas Warkop Aba bersama Harian FAJAR dan Radar Sulbar ini rencananya terus akan dilakukan setiap pekan, melibatkan masyarakat umum yang punya kepedulian dengan kondisi kebersihan di Mamuju.

Pagi tadi, perwakilan dari Suzuki dan Indomobil cabang Mamuju juga mengambil peran dalam kegiatan aksi pungut sampah ini. Termasuk dari kelompok Gerakan Pramuka Saka Bahari Mamuju. (Nasrun Nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...