Luh GW Bekap Bayinya Pakai Celana Dalam Lalu Disembunyi

FAJAR.CO.ID, GIANYAR – Perempuan yang melahirkan di sebuah rumah kontrakan, bernisial Luh GW akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, ia diduga melakukan pembunuhan terhadap bayi kandungnya yang baru dilahirkan di rumah kontrakan di Desa Sukawati, beberapa hari lalu. Sesuai pemeriksaan sementara, perempuan 19 tahun ini tega membekap mulut bayinya dengan celana dalam hingga tewas.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu IGN Jaya Winangun, Minggu (1/9) menjelaskan, pihaknya sempat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Perempuan Luh GW asal Buleleng itu pun mengakui perbuatannya. “Dia mengaku dengan sengaja membekap mulut anaknya,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan terungkap, aksi yang dilakukan tersangka Luh GW lantaran tidak ingin diketahui orang lain bahwa dia melahirkan bayi. Ketika itu, bayi yang baru dilahirkannya dibekap dengan celana dalam. Setelah memastikan bayi laki-laki itu tidak bergerak, langsung disembunyikan di dalam ember di kamar mandi.

“Pengakuannya, bayi dibekap pakai celana dalam, lalu disembunyikan di ember,” ungkap Iptu Winangun.

Angkatan Laut Iran Mulai Manuver di Laut Kaspia

Jenderal Tito Karnavian Larang Aksi Massa di Papua

Tom Morello Berpose di Masjid Istiqlal Sebelum Manggung

Pevita Pearce Bilang Ini Soal Pemindahan Ibu Kota Negara

Intel Kodim 1420 Sidrap Tangkap Penipu Catut Pejabat TNI

Orang tua tersangka menjelaskan, sebelumnya ia curiga bahwa anaknya Luh GW hamil. Namun hingga anaknya melahirkan, ia belum sempat memastikan, karena tersangka terus mengelak. “Orang tuanya sudah curiga karena tubuh anaknya melar, tetapi tersangka tetap tidak mengaku. Pun sempat hendak diperiksakan ke dokter untuk memastikan,” paparnya.

Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap laki-laki asal Gianyar yang diduga menjadi bapak bayi tersebut. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka Luh GW sudah 8 bulan putus hubungan dengan laki-laki itu.

“Dia pacaran, tetapi sudah putus sekitar 8 bulan lalu. Selama itu juga, pacarnya tidak dikasi tahu kalau si tersangka hamil. Tetapi keterangan ini perlu didalami lagi,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Deni Septiawan menjelaskan, kasus tersebut telah dilimpahkan ke Mapolres Gianyar. Pihaknya masih mendalami keterangan tersangka. “Sudah dilimpahkan ke polres, tersangka masih diperiksa,” terangnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...