Putri Akbar Faizal Pukau Ribuan Pemerhati Lingkungan Dunia

FAJAR.CO.ID — Adinda Saraswati, putri anggota DPR RI Akbar Faizal, memukau ribuan pemerhati lingkungan dunia saat presentasi melalui Gelar Kebangsaan Kementerian LHK, Kamis, 29 Agustus 2019.

Dinda, sapaan akrabnya mampu mencuri perhatian para pemerhati lingkungan dari berbagai dunia tersebut saat menceritakan pengalamannya sebagai milenial Ambassador Climate Change COP24 dan sampah plastik di Kenya.

Setelah menghadiri forum internasional, Dinda kembali berbicara di hadapan ribuan pemerhati lingkungan di Indonesia. Pada usianya yang masih muda, duduk di bangku kelas 2 setingkat SMA di Jakarta Dinda percaya diri mempresentasikan pemikirannya tentang masa depan bumi dan kelangsungan hidup ras manusia yang sedang terancam.

Beberapa kali aplaus dari peserta yang hadir menggema di ruangan tersebut. Dinda tanpa canggung sedikit pun mempresentasikan buah pikirannya tentang lingkungan hidup, terutama ancaman sampah plastik.

Apa yang Dinda presentasikan melalui Pemeran Inovasi dan Keberhasilan Lingkungan Hidup dan Kehutanan adalah melaporkan segala aktivitas Dinda saat mewakili Indonesia melalui forum forum internasional. Dinda menyampaikan perkembangan Indonesia dalam melakukan upaya mitigasi dan perubahan iklim.

Para peserta takjub atas apa yang telah dilakukan oleh anak dari anggota DPR RI tersebut, apalagi masih muda belia. Usai presentasi ratusan peserta menghampiri. Ada yang sedang diskusi serta minta foto bersama. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...