Run Makassar Half Marathon, Iqbal Suhaeb Peserta Pertama

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar akan menggelar run makassar half marathon yang rencananya akan digelar pada 3 November 2019 mendatang.

Untuk mensosialisasikan event tersebut ke khalayak ramai, dihelat grand launching run Makassar Half Marathon di Mall Nipah, Minggu (1/9/2019) sore tadi.

Grand launching ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Shuaeb, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, dan Direktur Sindo Makassar Munadir Mubarak.

Dalam sambutannya Kadispora Kota Makassar berharap agar kegiatan yang sempat vakum ini bisa kembali diterima oleh warga Makassar hingga nantinya melahirkan atlet lari.

Kopi Tak Buruk bagi Jantung, Riset British Heart Foundation

Luh GW Bekap Bayinya Pakai Celana Dalam Lalu Disembunyi

Angkatan Laut Iran Mulai Manuver di Laut Kaspia

Jenderal Tito Karnavian Larang Aksi Massa di Papua

Pevita Pearce Bilang Ini Soal Pemindahan Ibu Kota Negara

“Momentum run makassar half marathon ini bisa menjadi wadah lahirnya atlet baru di kota Makassar. Selain itu juga bisa memperkenalkan wisata yang ada di sini,” ungkap Kadispora.

Sementara itu, Pj wali Kota yang didaulat untuk mendaftar paling pertama dalam event ini mengaku akan terus mendukung dan memberikan ruang bagi atlet-atlet berprestasi utamanya di bidang lari.

“Kegiatan ini bisa dijadikan ajang berkumpulnya para pelari dari seluruh daerah. Bisa juga melahirkan atlet baru. Jadi nantinya akan ada regenerasi yang dibina bersama-sama,” harap Iqbal.

Event dengan total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp 447.000.000 ini menargetkan peserta bukan hanya dari kota Makassar melainkan seluruh Indonesia. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...