Tahun Baru Islam, Ponpes Darul Aman Gombara Tablig Akbar

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID - Sejumlah tokoh menghadiri tablig akbar di Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, sekaitan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah atau bertepatan dengan Ahad, 1 September 2019 Masehi.

Hadir sebagai pembicara dai kondang Ustaz Muhammad Fakhrurrozi dan juga pentolan suporter PSM Makasaar Uki Nugraha atau Daeng Uki, yang dalam beberapa waktu terakhir aktif menjadi pembicara tentang semangat hijrah.

Ketua Yayasan Buq'atun Mubarakah, Muhammad Iqbal Djalil mengemukanan, tema pelaksanaan tabliq akbar dalam rangka Tahun Baru Islam kali ini adalah habis hijrah mau ngapain. Tema dengan bahasa millenial ini dipilih karena tren hijrah yang kian menguat di kalangan generasi muda.

"Hijrah sudah menjadi tren, tapi paling penting hijrah yang dijalani caranya bagaimana dan setelah menjalani hidup sesuai tuntutan syariah, apa lagi yang mau dilakukan. Ini yang dipaparkan pada tabliq akbar kali ini," ujar legislator DPRD Makassar ini.

Yamaha Perkuat Komitmen Tanggung Jawab Sosial

Penduduk Negara Maju Enggan Punya Momongan

Pendemo asal Abepura Ini 3 Hari Sembunyi, Diangkut Truk TNI

Run Makassar Half Marathon, Iqbal Suhaeb Peserta Pertama

Luh GW Bekap Bayinya Pakai Celana Dalam Lalu Disembunyi

Ustaz Ije-sapaan Iqbal Djalil-menuturkan, hadirnya Ustaz Fakhrurrozi dipilih sebagai pembicara karena sosoknya paham dengan kondisi generasi millenial, dan orang di zaman millenial ini dengan ketertarikan pada proses hijrah sangat tinggi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...