Yamaha Perkuat Komitmen Tanggung Jawab Sosial

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—-Yamaha terus menunjukkan komitmen kepedulian sosial terhadap masyarakat. Melalui acara Blue Core Yamaha Motor Show, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan.

Divisi Promosi PT Suracojaya Abadi Motor (SJAM), Astam Handayani menyampaikan, selain membuka pelayanan transaksi pembelian kendaraan, Blue Core Yamaha Motor Show juga menjadi ajang bagi Yamaha untuk memperkuat komitmen tanggung jawab sosial (CSR) kepada masyarakat.

“Inti dari kegiatan sebenarnya ingin memberikan hiburan dan juga tanggung jawab sosial. Makanya kami laksanakan banyak kegiatan sosial seperti donor darah, sunat gratis, donasi buku, hingga servis gratis,” ungkap Astam ditemui di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 1 September.

Khusus untuk sunatan massal, Yamaha membuka hingga 200 kouta. Semua biaya sunat menjadi tanggungan Yamaha.

Astam menjelaskan sunat gratis diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang merasa terkendala biaya untuk melaksanakan sunat. “Jadi ini dibuka pendaftaran, dan langsung kita dilayani,” paparnya.

Selain itu, kegiatan sosial lainnya yakni pemberian donasi buku secara gratis kepada sekolah binaan Yamaha yang ada di Sulselbar. Jumlahnya mencapai 100 sekolah.

Penduduk Negara Maju Enggan Punya Momongan

Pendemo asal Abepura Ini 3 Hari Sembunyi, Diangkut Truk TNI

Run Makassar Half Marathon, Iqbal Suhaeb Peserta Pertama

Kopi Tak Buruk bagi Jantung, Riset British Heart Foundation

Angkatan Laut Iran Mulai Manuver di Laut Kaspia

Donasi buku diharapkan mampu mendorong para siswa untuk lebih giat belajar dan memperlancar proses belajar dan mengajar.

“Donasi buku diserahkan secara simbolis. Kami akan pilih sekolah mana yang paling membutuhkan,” imbuhnya.

GM Marketing PT. Suracojaya Abadimotor, Frengky J Tunandar, menambahkan pihaknya selalu menunjukkan kontribusi untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Fokus kami bukan hanya bisnis, tapi juga berupaya memberikan sumbangsih positif untuk masyarakat,” tuturnya.

Frengky pun menegaskan setiap tahunnya akan memperkuat program tanggung jawab sosial sehingga keberadaan Yamaha juga bisa semakin terasakan. (abd)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...