Apel Dicampur Jahe Ampuh Turunkan Berat Badan

FAJAR.CO.ID-- Makan apel di malam hari sudah lama dipercaya bisa menahan lapar atau mendukung rencana diet sehat. Ternyata itu bukan mitos. Apel efektif untuk menurunkan berat badan. Khasiat apel akan lebih efektif jika dicampur dengan jahe.

Dilansir dari NDTV, Senin (2/9), minum rebusan apel dan jahe dipercaya dapat membantu mengurangi kalori dan mengecilkan lemak perut. Apel adalah buah rendah kalori tetapi tinggi serat. Karakteristik ini menjadikan apel makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan karena menahan nafsu makan tanpa menimbun kalori. Apel juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pencernaan dan membantu detoksifikasi dengan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

Sementara, jahe memiliki antioksidan dan mengandung beberapa senyawa alami yang kaya seperti shogaol. Jahe memiliki sifat memotong lemak dan juga meningkatkan sistem pencernaan. Komponen-komponen ini juga membantu dalam mengatur kadar gula darah, yang sangat bagus untuk penderita diabetes.

Dalam laman Healthline, ahli gizi dari Amerika Serikat Brianna Elliott menjelaskan apel memiliki banyak air. Apel berukuran sedang, menurutnya, terdiri dari sekitar 86 persen air sehingga cukup mengenyangkan jika dijadikan makanan.

Selain itu, apel memiliki kalori rendah dan banyak serat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kepadatan kalori rendah meningkatkan rasa kenyang, mengurangi asupan kalori, dan menurunkan berat badan.

Serat pada apel juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan memberi makan bakteri baik di usus, yang dapat membantu kesehatan metabolisme dan pengendalian berat badan.

Aryaduta Resmikan Gate Baru, Ubah Akses Masuk Hotel

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...