Mahasiswa Unhas Raih Medali Perak di PIMNAS 32 Bali


FAJAR.CO.OD, BALI — Pada tanggal 30 Agustus 2019 lalu, tim juri Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 32 di Universitas Udayana, mengumumkan hasil akhir kompetisi akademik tingkat mahasiswa terbesar di Indonesia. Salah satu delegasi Mahasiswa Unhas pada bidang Penelitian Sosial Humaniora berhasil memperoleh medali perak dalam kategori poster.Tim mahasiswa Unhas adalah Muslimin (FISIP) sebagai ketua serta dua anggota tim Jelita Septiani Aprisal dan Juwita Septiana Aprisal (Hukum). Peneliti muda ini mengangkat topik “Bangkit atau Dilupakan: Eksistensi Seni Pembuatan Kapal Pinisi sebagai Warisan Budaya Dunia di Kabupaten Bulukumba”.Penelitian mahasiswa Unhas ini berfokus pada permasalahan krisis regenerasi Panrita Lopi (Pembuat Kapal Phinisi), dan bagaimana upaya pemerintah dalam melestarikan Pengetahuan Pembuatan Kapal Phinisi yang telah dinobatkan menjadi warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Hotman Paris Hutapea Bilang Lawannya Tak Bisa Mulai TidurPamela Safitri Soal Payudara Nikita: Gila, Kencang BangetSumur Minyak Mentah Meledak, Satu Orang TerbakarKomisi Pemberantasan Korupsi Sindir Anggota DPR TerpilihAmsterdam Institute Karebosi Gelar Simulasi UNBK

Kemampuan kelompok mahasiswa Unhas ini untuk memvisualisasikan penelitiannya dalam bentuk poster kemudian memproleh apresiasi dari dewan juri dalam bentuk medali perak. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP Unhas, Dr. Hasrullah yang turun langsung mendampingi delegasi Unhas berlaga di Pimnas menyatakan pencapaian ini sesuai dengan target yang disampaikan oleh Dekan FISIP Prof. Dr. Armin Arsyad.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR