Pejabat Pemprov Sewa Randis Lewat Perusda Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sistem pengadaan kendaraan dinas yang baru akan diterapkan segera. Tahun ini segala regulasi yang berkaitan dengan sistem sewa randis sudah tuntas. Pejabat pemprov pun akan kebagian randis baru. Mulai dari tingkatan eselon II dan III, yang jenisnya sudah ditentukan. Sistem sewa kendaraan dinas ini akan difasilitasi langsung oleh Perusda Sulsel.

Pjs Dirut Perusda Sulsel, Taufik Fachrudin mentakan, sistem sewa kendaraan dinas lebih efisien ketimbang membeli baru. Tak ada lagi biaya pemeliharaan kendaraan serta operasional. Bentuk penghematan belanja.

Mereka menggandeng Kalla Toyota sebagai pihak ketiga. Khusus eselon II akan mendapat randis Innova Venturer dan eselon III akan mendapat jatah Toyota Avanza Veloz.

Mgr Ignatius Suharyo Dipilih Kardinal oleh Paus Fransiskus

Papua Chelsea

Kapolda Papua Irjen Rudolf Alberth Rodja Keluarkan 6 Maklumat

Polda Papua Tetapkan 28 Tersangka Perusuh Kota Jayapura

Sumpah Laknat Kader Golkar Viral, Bamsoet Bilang Begini

"Ini juga menjadi cara, menghidari praktek korupsi dalam pembelian mobil dan pemeliharaan. Selain itu, ini untuk menjaga aset Pemprov agar tidak berpindah tangan ke orang lain, hilang, rusak, dan tetap membayar pajak setiap tahun," ungkapnya kepada FAJAR, kemarin.

Selain itu, kata dia, pengeluaran anggaran juga bersifat fix cost, lalu seluruh unit kendaraan akan menjadi milik Perusda Sulsel (milik pemprov). Kata dia, OPD atau pejabat pemprov nantinya hanya sisa memikirkan anggaran untuk pembelian bahan bakar saja.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...