PLBSI Sulsel Resmi Kukuhkan Kepengurusan Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Persatuan Lion dan Barongsai Seluruh Indonesia atau PLBSI Sulsel resmi terbentuk kembali. Pengurus PLBSI telah dikukuhkan Pengurus Besar (PB) PLBSI, di Kelenteng Ibu Agung Bahari, Minggu, (1/9/19).

PLBSI Sulsel yang dinahkodai, Abdul Majid Akib (Oei Ming Kok) tersebut langsung dikukuhkan Sekjen PB PLBSI, Ripka Widjaja. Kesempatan tersebut, Ripka menilai bakat di Sulsel sudah sangat luar biasa.

“Apalagi barongsai ini kan sudah menjadi tradisi dan budaya di Makassar,”katanya.

Sebab itulah, PB PLBSI selalu melirik wilayah yang maju seperti Makassar. Apalagi kata dia, PLBSI Sulsel bukan baru dan bahkan perwakilan Makassar sudah pernah ke Thailand dan Taiwan.

Tetapi belakangan diakui tidak aktif lagi. Makanya kereta yang sudah ada ini diakui diaktifkan lagi dan diharapkan kembali berprestasi di Nasional dan Internasional.

Anggota Dewan Baru Dilantik, SK Digadai hingga Rp1 Miliar

Srip Kasim Minta Istri Orang Pakai Sarung, Ini yang Dilakukan

Istri Minta Pemuda Tetangga Bunuh Suami, Ini Motifnya

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan: Damai Boleh

Kapal Tenggelam Dihantam Obak Besar, Bawa Siswa Pramuka

Termasuk pada FORNAS 2019 ke-5 yang di Kalimantan Timur pada bulan November. “Kita harap Sulsel bisa ikut,” katanya.

Ketua PLBSI Sulsel, Abd Majid Akib (Oei Ming Kok) berharap dengan aktifnya kembali persatuan ini mampu terus mengembangkan benih-benih talenta anak muda bermain Barongsai. “Karena barongsai ini telah menjadi olahraga di masyarakat,”katanya.

Kemudian Wakil Ketua PLBSI Sulsel, Heriyanto Joseph, juga berharap dengan berdirinya PLBSI akan membuka sebuah harapan besar bagi klub barongsai di Sulsel. Guna mencapai prestasi tertinggi di kejuaraan tingkat lokal, nasional, dan Internasional.

“Jadi harapan kami agar klub barongsai yang ada di Sulsel khusus nya Kota Makassar dapat bersaing di kancah Internasional dalam kejuaraan-kejuaraan,” katanya menyebut sekarang ini sudah ada lima klub bergabung. (mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...