Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual September, Segini Harganya

FAJAR.CO.ID-- Samsung Galaxy Fold menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Meskipun resmi dikenalkan awal tahun ini, namun peluncuran secara komersial ponsel itu tertunda beberapa kali karena masalah desain dan kualitasnya.

Kini kabar terbarunya, sebagaimana kutip dari Gizchina, Senin (2/9), perusahaan baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Samsung Galaxy Fold akan mulai dijual September tahun ini. Namun, raksasa Korea Selatan (Korsel) itu belum mengungkapkan tanggal pastinya.

Sebuah laporan baru dari surat kabar Korsel mengklaim bahwa smartphone lipat pertama bikinan Samsung ini akan melenggang di Korsel pada 6 September mendatang. Ini lebih cepat beberapa hari dari hajatan Apple yang akan meluncurkan iPhone terbaru pada 10 September. Laporan sebelumnya menyebut bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold pada akhir September, tetapi karena alasan tertentu akhirnya justru dimajukan.

Menariknya, pameran teknologi IFA 2019 di Berlin, Jerman, juga akan dimulai pada 6 September. Ada kemungkinan bahwa Samsung pada gelaran tersebut akan meluncurkan kembali smartphone Galaxy Fold-nya dan menjelaskan tentang perubahan smartphone secara rinci.

Sedangkan untuk seluruh dunia, dikatakan bahwa Samsung akan merilis Galaxy Fold di negara lain akhir bulan depan. Tanggal tepatnya untuk Amerika Serikat (AS), Inggris, Kanada, dan negara lain masih belum diketahui. Yang jelas, smarphone lipat Samsung itu diharapkan dapat segera terungkap.

Awal pekan ini, Samsung Tiongkok juga mulai menggelar pra-registrasi untuk ponsel pintar Galaxy Fold di situs webnya. Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka melakukan beberapa perubahan penting pada desain ponsel untuk mengatasi kekurangan pada produk asli sebelumnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...