Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual September, Segini Harganya

Senin, 2 September 2019 - 14:15 WIB

FAJAR.CO.ID– Samsung Galaxy Fold menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Meskipun resmi dikenalkan awal tahun ini, namun peluncuran secara komersial ponsel itu tertunda beberapa kali karena masalah desain dan kualitasnya.

Kini kabar terbarunya, sebagaimana kutip dari Gizchina, Senin (2/9), perusahaan baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Samsung Galaxy Fold akan mulai dijual September tahun ini. Namun, raksasa Korea Selatan (Korsel) itu belum mengungkapkan tanggal pastinya.

Sebuah laporan baru dari surat kabar Korsel mengklaim bahwa smartphone lipat pertama bikinan Samsung ini akan melenggang di Korsel pada 6 September mendatang. Ini lebih cepat beberapa hari dari hajatan Apple yang akan meluncurkan iPhone terbaru pada 10 September. Laporan sebelumnya menyebut bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold pada akhir September, tetapi karena alasan tertentu akhirnya justru dimajukan.

Menariknya, pameran teknologi IFA 2019 di Berlin, Jerman, juga akan dimulai pada 6 September. Ada kemungkinan bahwa Samsung pada gelaran tersebut akan meluncurkan kembali smartphone Galaxy Fold-nya dan menjelaskan tentang perubahan smartphone secara rinci.

Sedangkan untuk seluruh dunia, dikatakan bahwa Samsung akan merilis Galaxy Fold di negara lain akhir bulan depan. Tanggal tepatnya untuk Amerika Serikat (AS), Inggris, Kanada, dan negara lain masih belum diketahui. Yang jelas, smarphone lipat Samsung itu diharapkan dapat segera terungkap.

Awal pekan ini, Samsung Tiongkok juga mulai menggelar pra-registrasi untuk ponsel pintar Galaxy Fold di situs webnya. Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka melakukan beberapa perubahan penting pada desain ponsel untuk mengatasi kekurangan pada produk asli sebelumnya.

Lebih lanjut, ponsel lipat itu dikatakan sudah melewati tes yang ketat untuk memvalidasi desain baru ini. Urusan spesifikasinya, smartphone Samsung Fold menghadirkan Layar Infinity Flex 7,3 inci dengan resolusi layar 1.536 x 2.152 piksel. Dalam mode ini, user dapat menggunakan tiga aplikasi sekaligus yang disebut Samsung Three-app Multitasking.

Ketika dilipat ke mode ponsel, ia menawarkan tampilan 4,6 inci dengan resolusi layar 840 x 1.960 piksel. Samsung menyebutnya dengan App Continuity yang secara otomatis menyesuaikan aplikasi ketika user beralih layar.

Nasib Bendungan di Sulsel, Di Lutra, Baliase Tersandung Lahan

Pembalap BWT Arden Anthoine Hubert Tewas Tabrakan

Isu Rasisme, Ratusan Pendemo Papua Sadar Ditipu Korlap

Pejamkan Mata Dipegang Pria, Vanessa Angel: Aduh Enak Mas

FKIP Unismuh Makassar Sambut 1 Muharram dengan Semangat Hijrah

Urusan jeroan, perangkat ini didukung prosesor 7nm yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan paket penyimpanan internal 512 GB menggunakan teknologi UFS 3.0. Smartphone ini dilengkapi dengan modul kamera yang terdiri dari kamera ultra lebar 16 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kamera sudut lebar 12 MP.

Pada sisi depan, Samsung Galaxy Fold hadir dengan sensor kamera 10 MP. Ini akan menjalankan Samsung One UI terbaru dengan sistem operasi Android 9 Pie out-of-the-box. Ponsel ini mengemas baterai 4.380 mAh yang terbagi menjadi dua unit.

Samsung Galaxy Fold mempertahankan label harga yang sama seperti sebelumnya, yakni USD 1.980 atau sekira Rp 28,3 jutaan. Karena perusahaan telah memulai pra-registrasi, peluncuran smartphone lipat pertama Samsung ini bisa jadi hanya akan tinggal menghitung hari, atau tak lama setelah resmi diumumkan pada 6 September mendatang. (jp)

Loading...