SDM Dalam Negeri Harus Melek Teknologi Big Data dan Komputer

Senin, 2 September 2019 13:21

 FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Teknologi big data dan komputer sains harus terus dikembangkan. Dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menguasai bidang tersebut.Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, berkata, teknologi big data menjadi sangat penting. Olehnya, dirinya telah mempersiapkan program untuk menyiapkan SDM yang mampu menguasai bidang itu.”Saya ingin membuat semacam program talent scouting. Dan akan dikarantina selama dua tahun,” ujar Nasir saat memberi arahan dan motivasi di hadapan peserta mahasiswa Learn and Lead Tanoto Scholars Gathering 2019, Minggu (1/9/2019), kemarin.Nasir menjelaskan, dirinya akan menargetkan 100 putra-putri terbaik yang telah mengeyam program strata satu (S1). Beberapa perguruan tinggi terbaik dunia juga siap diajak bekerjasama. “Seperti Harvard University, Stanford University, dan Oxford serta beberapa perguruan tinggi terbaik dunia lainnya,” kata Nasir.

UKI Paulus Ajarkan Mandarin Mahasiswa, Ini Pujian JasruddinUIN Alauddin Makassar Siap Dukung Penuh Gubernur SulselDies Natalis FT UNM ke-55, Rektor Kenang Masa-masa KuliahMahasiswa Unhas Raih Medali Perak di PIMNAS 32 BaliHotman Paris Hutapea Bilang Lawannya Tak Bisa Mulai Tidur

Begitu pentingnya big data dan komputer sains, kata Nasir, sudah seharusnya SDM dalam negeri sudah mesti dipersiapkan. “Saya juga minta kepada mahasiswa di kampus manapun untuk terus meningkatkan kemampuan skill mereka. Apapun jurusan kalian, mahasiswa harus mampu melek teknologi,” serunya.

Bagikan berita ini:
9
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar