Westlife Mendulang Sukses Dua Hari Konser di Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Grup vokal Westlife mendulang sukses dalam dua hari konser di Indonesia. Setelah sukses menggelar konser di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang pada Sabtu (31/8) malam, grup awal Irlandia itu tampil memukau di kompleks Kuil Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/9).

Beraksi sekitar dua jam, grup beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily itu berhasil memuaskan ribuan penonton di Kuil Sam Poo Kong. Westlife naik panggung tepat pukul 20.00 WIB dengan seragam berwarna biru tua.

Grup yang terbentuk pada 1998 itu mengawali konsernya dengan Hello My Love, Swear It Again dan What About Now. “Halo Semarang, senang sekali berada di tempat ini. Apa kabar kalian malam ini?” kata Shane Filan dari atas panggung menyapa penonton di situs bersejarah itu.

Konser nostalgia Westlife bersama para penggemarnya lantas berlanjut dengan beberapa lagu kondang. Antara lain My Love, When You’re Looking Like That, Uptown Girl dan If I Let You Go.

Para personel Westlife tak henti-hentinya mengajak penonton terus bernyanyi bersama. Nyanyian massal kerap terjadi saat Westlife melantungkan bagian reff dalam lagu-lagunya.

“Kami bahagia bisa menutup rangkaian tur dunia di Semarang. Kami selalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Kalian mengagumkan,” ucap Nicky Byrne.

Tidak hanya pamer suara, Westlife juga menyuguhkan konsep spesial dalam konser mereka. Gambar dan tayangan layar sebagai backdrop panggung bergonta-ganti di setiap lagu.

Visual itu selalu mendukung dan memperindah penampilan personel-personel Westlife. Terlebih lagi Westlife terlihat empat kali ganti kostum.

Nyanyian massal kembali terjadi saat Westlife melantunkan lagu I Have A Dream, Dynamite dan You Raise Me Up. Beberapa kali personel Westlife mencoba menyapa penonton untuk berinteraksi. Salah satu penonton pun mendapat kesempatan naik ke panggung.

Grup vokal ini tidak hanya menyanyikan lagu-lagu yang membuatnya kondang. Sebab, grup yang sempat vakum selama periode 2012-2018 itu juga mempersembahkan lagu-lagu milik band legendaris Queen.

Westlife sengaja menyajikan beberapa lagu Queen yang dibawakan secara medley. Antara lain Another One Bites The Dust, Radio Ga Ga, I Want to Break Free, Somebody to Love dan Don’t Stop Me Now.

Ada pula We Will Rock You dan We Are The Champions yang disambut teriakan ribuan penonton. “Apa kalian bahagia?” tanya Mark.

Setelah sempat ke belakang panggung, grup vokal ini akhirnya masuk ke bagian penutup penampilan. Mereka menuntaskan malam bersejarah itu dengan lagu Flying Without Wings dan World of Our Own.

Ega WekWek: Aku Mengharapkan Kepastian Kang Sule

Mulan Jameela Melenggang ke DPR Bergantung Prabowo

Anggota DPR dan DPD Terancam Tak Dilantik, Ini Jumlahnya

Ega Wekwek Jagoannya Jarang Digemesin

Bambang Riyanto: Jangan Sampai Nasib Ibu Kota Sama Mobil Esemka

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul selaku promotor mengatakan bahwa konser Westlife itu bakal menjadi sejarah baru bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya Semarang. Sebab, untuk pertama kalinya Kuil Sam Poo Kong digunakan sebagai lokasi konser bertaraf internasional.

“Saya kira apa yang terjadi pada malam hari ini adalah sebuah proses kolaborasi dari tiga mahakarya, yaitu mahakarya Kuil Sam Poo Kong, mahakarya masyarakat Jawa dan juga mahakarya musik yang dimiliki oleh Westlife,” ujar Anas usai konser.

Konser Westlife di dua situs bersejarah itu merupakan bagian dari upaya grup yang dibentuk pada 1998 tersebut untuk comeback. Grup vokal  sempat vakum selama periode 2012 hingga 2018.

Setelah bertahun-tahun tanpa kabar, empat personel Westlife pada Oktober 2018 mengumumkan bahwa mereka akan menggelar tur di beberapa negara untuk konser reuni. Salah satu negara yang dipilih Westlife untuk tur bertitel The Twenty Tour itu adalah Indonesia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...