5 Bulan Disakiti, Sukantri Bunuh Suami dengan Alu

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO-- Warga Dusun Sumbermulyo, Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Senin (02/09) geger. Kegemparan warga dusun yang hidup tenang itu menyusul tewasnya seorang warga yang bersimbah darah. Korban tewas diketahui bernama Toyaman, 55. Ia tewas usai dihujam istri Sukantri, menggunakan alu (alat penumbuk beras).

Informasi yang dihimpun, tragedi pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 03.00. Saat itu, korban tengah tidur pulas seranjang dengan sang istri.

Pelaku pembunuhan adalah Sukantri, 45, istri korban yang juga suaminya. Ia hanya bisa tertunduk lesu saat menjalani proses pemeriksaan di Polres Probolinggo. Wanita asal Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo tersebut nampak menyesali perbuatannya, usai membunuh suaminya.

Menggunakan baju tahanan warna oranye, Kantri sapaan Sukantri, ibu dua anak itu berjalan ke ruang depan Mapolres Probolinggo. Sembari memakai masker, ia gemetar menghadapi beberapa kamera yang telah stand by yang saat itu menyorotinya.

Terungkapnya pembunuhan sadis itu karena tersangka menyerahkan diri ke polisi dengan meminta antar kepala dusun.

“Pikiran saya tidak tenang (usai melakukan pembunuhan). Pagi-pagi entah jam berapa, saya minta antar pak kampung (kepala dusun) untuk ke polsek,” ujar Sukantri, Selasa (03/09).

Kepala dusun awalnya sempat bingung. Bahkan sempat menanyakan ada keperluan apa Sukantri meminta diantar ke polsek. Namun, ia tidak menjawab pasti. Ia hanya menjawab bahwa tidak ada apa-apa. “Tidak ada apa apa. Antarkan saja saya ke polsek,” ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...