Bantah Ijazahnya Palsu, Caleg Terpilih PPP Penuhi Panggilan Polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Investigasi Nasional Independen Indonesia Timur (LINI), melaporkan Hj Jumrah, caleg terpilih Kabupaten Bantaeng, dari partai PPP. Jumrah diduga menggunakan ijazah palsu.

Atas aduan tersebut, Jumrah telah memenuhi panggilan Polres Bantaeng. Jumrah menyebut, tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya tidak benar. Dia menantang pelapor untuk mengecek langsung ke sekolah yang disebut melakukan pemalsuan.

“Saya penuhi undangan polisi kemarin, makanya saya suruh datangi pihak sekolah karena kepala sekolahnya masih hidup,” kata Jumrah, kepada Fajar, Selasa, 3 September 2019.

Alasan lain yang menegaskan dirinya tidak memalsukan ijazah adalah saat verifikasi pencalonan DPRD. Menurutnya, jika ijazah tersebut palsu, maka dari awal pula tidak diloloskan saat verifikasi.

Sebelumnya, Jumrah dilaporkan ke Polres Bantaeng, terkait dugaan pemalsuan ijazah oleh LINI. Ketua LINI Mustamin Ishad Raga menjelaskan, dugaan pemalsuan ijazah tersebut muncul saat masyarkat ramai-ramai memunculkan hal itu di media sosial.

“Itu di masa kampanye, dan saat itu langsung bentuk tim untuk menelusuri dugaan tersebut. Alhasil temuan di lapangan menunjukkan ada praktik pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Jumrah,” kata Mustamin. (bay-sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...