Hasilkan Lulusan Berkarakter, Pekaku Unisbank Gandeng Akpol

Selasa, 3 September 2019 - 06:06 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Sebanyak 1.299 mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mengikuti Pengenalan Kampus dan Akademik (Pekaku) 2019.

Pekaku diawali kuliah umum dengan menghadirkan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Drs Achmat Juri M.Hum dengan tema ‘Peran Perguruan Tinggi Membangun Karakter Mahasiswa yang Cerdas, Terampil dan Berbudi Luhur’.

“Perguruan tinggi merupakan potensi strategis untuk mewujudkan program kerja pemerintah RI yaitu membangun SDM yang unggul dan berkualitas,” ujar Achmat, di Kampus 1 Unisbank Bendan Ngisor, Semarang, Senin (2/9).

Ia mengatakan, Akpol telah bersinergi dengan Unisbank Semarang setiap tahunnya untuk menghasilkan produk lulusan yang mempunyai karakter. Bahkan kerjasama ini akan terus dilakukan sebagai komitmen bersama wujudkan SDM handal dan berkarakter.

Sementara itu, Rektor Unisbank Semarang Dr Safik Faozi SH M.Hum dalam sambutannya menuturkan, Pekaku merupakan salah satu kegiatan untuk mengenalkan system perkuliahan di kampus, mulai dari mengenalkan program Smart Campus hingga unit kegiatan kemahasiswaan.

Setiap mahasiswa baru Unisbank wajib memahami Aplikasi Smart Campus, karena dengan mamanfaatkan smart campus tersebut mahasiswa dapat mengisi KRS, mengunduh materi kuliah hingga pembayarannya melalui handphone atau internet yang sudah disediakan.

“Pekaku tahun ini juga mengajak seluruh mahasiswa untuk peduli lingkungan, salah satunya dengan mengurangi sampah plastik,” kata Rektor.

Rektor menambahkan, membangun SDM yang unggul dan berkualitas itu tidak hanya sebatas pengetahuan dan ketrampilannya, namun juga jiwa mahasiswa itu sendiri.

Menurutnya, mahasiswa masa kini harus aktif dalam bermasyarakat, memberi dampak positif seluas-luasnya bagi kemajuan lingkungan.

“Bait lagu indonesia raya secara tegas menyatakan bangunlah jiwanya, bangunlah raganya. Maka mahasiswa harus aktif dan kreatif mengembangkan potensi lingkungan,” ujarnya. (sen)

loading...