Penyanyi Papua Edo Kondologit: Omonginlah Baik-baik

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi Papua Edo Kondologit ikut memeriahkan pentas budaya dengan tema Merajut Nusantara yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Senin (2/9) malam.

Menurut Edo, kegiatan tersebut sangat positif dan untuk membangkitkan kembali keberagaman yang dimiliki Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

“Artinya, kami menginginkan Indonesia bangkit kembali dan kita ini beragam. Acara malam ini menampilkan budaya Indonesia dari barat sampai ke timur,” ujar Edo kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat.

Edo pun menyinggung kejadian di Papua yang terjadi beberapa waktu lalu. Edo berharap kejadian itu tidak mengusik rasa kebersamaannya dan keberagaman yang selama ini dirajut.

Yoga Aquatik Buat Otot dan Mental Rileks Jelang Persalinan

Capim KPK I Nyoman Wara Disorot, Seperti Ini Pernyataannya

Aktris Prilly Latuconsina Rela Diinfus demi Danur

Doddy Soedrajat: Vanessa Angel Masih Punya Adik dan Keluarga

Warga Negara Australia Ikut Demo Tuntut Referendum Papua

“Nah kami mau menunjukkan Indonesia tetap bersaudara, ada permasalahan mari diselesaikan baik-baik, cari akar permasalahan. Budaya kita kan budaya musyawarah mufakat, artinya ada masalah omonginlah baik-baik. Inilah Indonesia yang beragam,” tambah penyanyi Papua Edo Kondologit.

Edo meyakini kegiatan pentas budaya yang juga diikuti sejumlah artis ternama itu akan menumbuhkan lagi rasa persaudaraan yang terganggu.

“Kami berharap seni yang ditampilkan malam hari ini akan memberikan warna menunjukkan kepada saudara-saudara Indonesia dari Sabang sampai Marauke, dari Sumatera sampai ke Papua bahwa inilah kita Indonesia,” tandas penyanyi Papua Edo Kondologit. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...