Soal Kapolda Baru, Ini Harapan Pemuda Muhammadiyah Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan menyambut baik pergantian Kapolda Sulsel dari Irjen Pol Drs Hamidin digantikan oleh Irjenpol Mas Guntur Laupe yang merupakan putra asli Sulawesi Selatan.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar, mengatakan, pergantian ini dapat menjadi sebuah momentum yang baik dalam melihat dan menyelesaikan berbagai persoalan yang meresahkan masyarakat, khusunya di Sulawesi Selatan saat ini.

“kita patut berbangga karena Kapolda baru adalah putra terbaik Sulsel kelahiran kota Pare-pare yang tentu sangat paham kondisi dan karakter masyarakat Sulsel, jadi ini bisa menjadi momentum untuk semakin memperbaiki dan menyelesaikan persoalan yang ada di Sulawesi Selatan” ungkapnya, Selasa (3/4/2019)

Elly pun berharap agar kedepan Kapolda yang baru ini dapat bersinergi dengan seluruh organisasi Kepemudaan khususnya Pemuda Muhammadiyah dalam mengawal berbagai patologi sosial yang masih sering meresahlan masyarakat.

“Yang sangat meresahkan kita semua, masih banyaknya generasi muda yang terlibat dalam geng motor dan peredaran narkoba baik sebagai pemakai ataupun pengedar, menjadi sangat penting untuk diseriusi dan hal ini harus bisa disinergikan dengan organisasi kepemudaan khusunya kami di Pemuda Muhammadiyah” bebernya.

Elly menambahkan, bahwa Kapolda yang baru ini harus mampu melakukan pencegahan dini terhadap imbas permasalahan kekacauan yang terjadi akhir-akhir ini di Papua yang bisa mengarah pada disintegrasi bangsa sehingga perlu melibatkan semua stake holder dalam mengantisipasi hal tersebut.

“jadikanlah Sulawesi Selatan sebagai rumah besar yang bagi seluruh elemen bangsa ini” imbuhnya

Tak lupa, dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Irjenpol Drs. Hamidin yang telah bekerja dengan penuh keihlasan dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Sulawesi Selatan.

“tentu kami juga sangat berterimakasih kepada bapak Irjen Pol Drs Hamidin SH, atas tugas yang diemban selama ini, semoga dedikasihnya dapat bernilai ibadah disisiNya. Tentu kami juga sebagai masyarakat sulsel patut berterima kasih karena bapak dapat mengawal pemilu 2019 secara baik, aman dan tentram,” tutupnya. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...