Target Tambah Pebisnis di Sulsel, HIPMI PT Sulsel Sasar Sekolah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— HIPMI PT Sulsel, menggelar rapat konsolidasi dan diskusi di Sekretariat HIPMI PT Sulsel. Mereka membahas mengenai penguatan kaderisasi entrepreneur untuk mewujudkan target jumlah pengusaha di Indonesia yakni 4 persen dari total penduduk di Indonesia.

Acara ini dibuka Ketua OKK BPD HIPMI Sulsel, Harmansyah. Perjalanan ketujuh tahun HIPMI telah menghasilkan berbagai program seperti entrepreneur camp, School Of Leadership, Ngobrol Bisnis per pekan, Coffee Morning dan Sosialisasi Wirausaha Mandiri.

Kini, mereka akan mulai menyasar kalangan pelajar untuk membentuk jiwa entrepreneur sedari dini dalam gelaran HIPMI PT Goes To Campus yang rencananya akan hadir di 10 sekolah. Acara ini akan dimulai September kali ini.

Ketua Umum HIPMI PT Sulsel, Yuspratman Yunus menuturkan dalam Goes To Campus tersebut siswa akan diperkenalkan lebih dahulu keuntungan menjadi seorang wirausahawan. Hal ini diharapkan dapat memperkuat mindset siswa kelak ketika menduduki bangku kuliah.

Saat ini, HIPMI Sulsel telah ada di 30 Perguruan Tinggi di Sulsel dengan 2000 kader. Di Makassar sendiri sudah ada di 15 Perguruan Tinggi. Ia berharap para mahasiswa dapat berpikir untuk menjadi pebisnis dan turut bergabung di HIPMI, sebab di organisasi ini, akan banyak pertukaran pikiran dan saling merangkul satu sama lain.

“Kita lihat masih banyak mahasiswa yang berpikir jadi PNS dan karyawan profesional. Ini yang mau kita ubah. Di HIPMI kita saling merangkul. Kita akan bina mereka sampai benar-benar bisnisnya terwujud,” ujar Alumnus Universitas FAJAR tersebut. (Ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...