Turis ke Batam hingga Juli 2019 Tembus 1 Juta Kunjungan

FAJAR.CO.ID, BATAM – Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau turis ke Batam, Kepri, pada Januari hingga Juli 2019 menembus angka 1 juta kunjungan, tepatnya 1.086.796 kunjungan.

“Jumlah kunjungan ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 1.044.307 kunjungan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam.

Pada Juli 2019 ini saja, turis yang mengunjungi Batam mencapai 148.205 orang, meningkat dibandingkan Juli tahun lalu, sebanyak 144.253 kunjungan.

Dia mengakui memang sempat terjadi penurunan kunjungan turis ke Batam selama Juli 2019, dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 176.187 kunjungan. Hal itu karena Juli sudah bukan musim liburan (low season).

Astaga… Dosen Main Sesama Sejenis, Bikin Heboh Padang

Desmond Junaidi Mahesa: Jokowi Bisa Batalkan Capim KPK

Rektor Unhas Tegaskan Siap Bekap Penuh Pemerintah Sulsel

Dolla Mando: Target Akhir Tahun Irigasi Alebbong Patommo Selesai

Ketua DPD Perindo Sorong Sayang Mandabayan Ditangkap Bawa Bintang Kejora

Ardi optimistis Batam dapat menyerap 2,4 juta kunjungan wisman hingga akhir tahun, sesuai dengan target pemerintah. “Bahkan lebih, karena berdasarkan kebiasaan, di akhir tahun meningkat,” kata dia.

Ardi mengatakan dibandingkan tahun lalu, terjadi peningkatan kunjungan turis ke Batam rata-rata 10 persen setiap bulan.

Menurut dia, peningkatan kunjungan turis ke Batam karena daerah ini semakin indah dan nyaman untuk dikunjungi wisman. “Setiap bulan meningkat 10 persen dibandingkan bulan yang sama,” kata dia.

Upaya pemerintah untuk membenahi infrastruktur terbukti efektif menarik turis kembali mengunjungi Batam, bersamaan dengan meningkatnya promosi kegiatan dan peningkatan pelayanan. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...