WNI di Lebanon Diminta Waspadai Ulah Israel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BEIRUT – WNI di Lebanon diminta menjauhi tempat-tempat yang berpotensi dijadikan target konflik. Imbauan tersebut disampaikan Kedutaan Besar RI (KBRI) Beirut melalui keterangan tertulis, Senin (2/9).

“WNI agar tetap tenang dan selalu menghormati hukum setempat serta ikut menjaga ketertiban umum di lingkungan sekitar,” ujar Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Beirut Rahma Juwita.

Imbauan KBRI tersebut dikeluarkan sebagai langkah antisipasi dari perkembangan situasi politik dan keamanan di Lebanon terkait ketegangan dengan Israel baru-baru ini.

Juwita juga meminta agar WNI di Lebanon memantau keberadaan orang-orang terdekat, dan selalu waspada terhadap keamanan pribadi.

Nikita: Biar Elo Ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi

Fraksi PKS Desak Pembentukan Pansus Wagub DKI Jakarta

Korban Tewas Tol Cipularang Tak Diketahui Identitasnya

Hyde Park

Hasilkan Lulusan Berkarakter, Pekaku Unisbank Gandeng Akpol

Kedutaan Besar RI (KBRI) Beirut juga harus memantau perkembangan melalui media setempat dan imbauan KBRI Beirut melalui laman maupun media sosial KBRI Beirut.

KBRI juga meminta WNI di Lebanon untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan setempat dan KBRI Beirut apabila menjumpai kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan dan mengancam keselamatan.

“Sekiranya memerlukan bantuan darurat, dapat menghubungi perwakilan RI,” ujar Juwita. KBRI Beirut telah membuka layanan siaga di nomor +961 5924676 dan +961 924682. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...