Andi Said Chalik Nakhoda Baru Serikat Karyawan Semen Tonasa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PANGKEP— Ketua Serikat dan Sekretaris Serikat Karyawan PT Semen Tonasa resmi berganti. Itu setelah PT Semen Tonasa menggelar pemilihan langsung Ketua dan Sekretaris Serikat karyawan periode 2019 – 2022. Sedikitnya ada tiga pasang calon yang mengikuti pemilihan langsung tersebut.

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jenderal SKST, bertempat di tiga lokasi, yakni, BTG, Kantor Staf dan Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa.

Sebanyak 1.400 wajib pilih menyalurkan hak pilihnya untuk kemajuan Serikat Karyawan Semen Tonasa periode 3 tahun ke depan.

Ketua SKST, Harry Kurniawan mengatakan bahwa, Serikat karyawan merupakan mitra kerja dari manajemen. Ia menyebut, pemilihan ini adalah wujud nyata bahwa seluruh karyawan PT. Semen Tonasa sangat menjunjung tinggi demokrasi.

Dikuasai Mantan Pejabat, Dewan Desak Pemkab Wajo Tertibkan Randis

Hanya Dua Pejabat di Baubau yang Laporkan Kekayaannya di KPK

Bupati Ahmad Yani Ditahan Dirutan Polres Jakarta Pusat

“Jadi siapapun nanti yang terpilih dan mendapat kepercayaan dari karyawan PT Semen Tonasa untuk menjadi pengurus SKST yang baru harus bisa menjadikan mitra manajemen, urainya disela sela tempat pemungutan suara. Pengurus yang baru harus bisa menjadi mitra manajemen, sesuai tujuan perusahaan dan membuat suasana yang aman, nyaman, tentram,” bebernya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, ketiga pasangan calon ketua dan sekretaris adalah Andi Mulyadi Radjab dan Udin Ibrahim untuk nomor satu, Andi Muh Said Chalik dan Arifin Noor untuk nomor dua dan pada nomor tiga ada Muh Thamrin dan Yunus Gadis Proses pemilihan ini dilakukan mulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 16.00 Wita, Selasa (3/9/2019).

“Said chalik dan Arifin Noor memimpin perolehan suara setelah rekapitulasi akhir perhitungan. Pasangan ini berhasil mengumpulkan suara sah sebanyak 488 dengan presentasi 41,64%, unggul atas dua kandidat lainnya Andi Mulyadi dan Udin Ibrahim 388 serta Muh. Thamrin dan Yunus Gadis dengan perolehan suara 296.

Dalam pidato kemenangannya Said Chalik menyampaikan bahwa dalam proses ini boleh beda pendapat maupun beda pilihan, tetapi siapapun yang terpilih harus bisa bekerja sama dengan manajemen.

“Mmaupun dengan para karyawan yang lainnya agar dapat tercipta suasana keakraban dengan penuh kekeluargaan,”imbuhnya yang juga merupakan Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa ini. (fit)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...