Indonesia vs Malaysia, Begini Komentar Tan Cheng Hoe

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia vs Malaysia, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 Wib.

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe menyatakan skuatnya siap mengokohkan mental bertanding mereka di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia.

“Kami tidak mau terpengaruh gangguan psikologis dari suporter Indonesia. Saya mengingatkan pemain agar fokus penuh ketika turun ke lapangan,” ujar Tan di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9).

Meski demikian, sejatinya pelatih berusia 51 tahun itu tidak terlalu mengkhawatirkan mentalitas para pemainnya dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Indonesia vs Malaysia itu.

Setiap nama di tim berjuluk Harimau Malaya, kata dia, tidak asing dengan laga yang berlangsung di stadion penuh dengan suporter.

“Pemain saya sudah biasa bermain di stadion yang diisi puluhan ribu suporter. Yang paling penting saat ini adalah bagaimana kami yakin pada diri sendiri,” tutur Tan.

Perbaiki Layanan Izin, Ekspor Pertanian Meningkat Tajam

Galaxy A20s, Modal Samsung Perkuat Ponsel Entry Level

Mendagri Tjahjo Kumolo Persilakan Gubernur Maluku Protes Susi

Pulihkan Sosial Ekonomi Warga Sentani, BNPB Rencana Bangun Dua Pabrik Sagu

Kementerian PUPR Tambah Subsidi KPR kepada BTN

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyediakan sebanyak 66.433 tiket untuk laga Indonesia vs Malaysia yang dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Dari jumlah itu, sekitar 3.000 tiket dialokasikan untuk para suporter timnas Malaysia.

“Antusiasme masyarakat tinggi untuk laga ini karena melawan Malaysia,” kata Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita.

Meski diperkirakan puluhan ribu suporter Indonesia akan membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Indonesia vs Malaysia, PSSI memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pendukung yang hadir termasuk yang berasal dari Malaysia.

Diperkirakan sekitar 5.000 personel keamanan gabungan akan dikerahkan untuk memantau dan mententeramkan situasi. “Semua fan akan aman,” ujar Marshal. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...