Indonesia vs Malaysia: Ini yang Ditakutkan Tan Cheng Hoe

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Laga Timnas Indonesia vs Malaysia, yang merupkan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, digeber di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 Wib.

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe meyakini, keberadaan pemain naturalisasi mampu menaikkan kepercayaan diri timnas Indonesia.

“Para pemain naturalisasi itu memberikan keyakinan pada timnas Indonesia dan kualitas mereka lebih bagus kali ini,” ujarnya di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9).

Menurut pelatih kelahiran Kedah, Malaysia, tersebut, nama-nama naturalisasi membuat skuat Indonesia lebih kokoh.

Skuat Garuda dinilainya memiliki potensi untuk membahayakan skuatnya saat bersua dalam pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut.

Timnas Indonesia sendiri memiliki empat nama pemain naturalisasi yang dapat diturunkan dalam laga Indonesia vs Malaysia ini

Mereka adalah Victor Igbonefo, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly dan Osas Saha. Keempat pemain tersebut belum pernah dihadapi oleh timnas Malaysia di bawah arahan Tan Cheng Hoe yang menjabat pelatih timnas Malaysia sejak tahun 2017.

Penyebab Kecelakaan Beruntun: Truk Kelebihan Muatan dan Rem Blong

Pemilihan Menteri, Joko Widodo: Jangan Ada Ikut Campur

Berkesan Sosok Kepala BNPB, Korban Banjir di Sentani Beri Bayinya Nama Doni Monardo

Siti Badriah Pamer Foto Mandi Bareng Suami, Ini Aksinya

14 WNI Korban Pengantin Pesanan Dipulangkan Kementerian Luar Negeri

Meski demikian, timnas Malaysia bukannya tidak diperkuat oleh pemain naturalisasi. Dari 24 pemain yang diboyong Tan ke Jakarta, empat di antaranya merupakan pemain naturalisasi yaitu Mohamadou Sumareh, Matthew Davis, Brendan Gan dan La’Vere Corbin-Ong.

“Semua pemain dalam keadaan yang bagus dan siap untuk pertandingan besok,” tutur Tan.

Indonesia vs Malaysia pada laga perdananya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9), di SUGBK, mulai pukul 19.30 WIB.

Itu merupakan penampilan pertama tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia setelah menjalani sanksi FIFA di rentang tahun 2015-2016. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...