Orientasi Akademik PPG, Rektor UNM: Bangun Kesadaran dan Komitmen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 794 tenaga pengajar mengikuti Orientasi Akademik program pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan tahun 2019 di Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (4/9/2019).

Ketua Program Studi (Prodi) PPG, Darmawang mengutarakan, sejumlah tenaga pengajar yang mengikuti orientasi akademik ini disebar dibeberapa tempat untuk pelaksanaan kegiatan kuliah

“Tempat belajar mahasiswa ini akan disebar pada delapan lokasi yang tersebar di Kota Makassar,” ujar Darmawang.

Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM, Prof. Ramli Umar menambahkan, kegiatan ini bukan kegiatan perorangan, tapi kegiatan bersama, sinergitas dan kebersamaan diutamakan, sinergi dalam mencapai tujuan, presentase kelulusan tahun ini lebih baik.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam kuliah umumnya menyampaikan, tujuan utama dalam pelaksanaan PPG ini adalah untuk membangun kesadaran dan komitmen profesionalisme yang nantinya akan kembali pada kesejahteraan guru.

Kegiatan PPG Batch-4 Kemendikbud dan PPG Kemenag akan berlangsung workshop pada 5 sampai 27 September 2019, dilanjutkan program pengenalan lapangan (PPL) 30 September hingga 19 Oktober 2019. (aas-rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...